Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

foto : humas_resbjb

BANJARBARU – Kemacetan panjang  yang  sering terjadi di depan Q Mall Banjarbaru di saat hari libur, nampaknya menjadi atensi Sat Lantas Polres Banjarbaru dan Polres Banjar. Karena saat melaksanakan rapat koordinasi dengan para Ketua RT, Lurah dan masyarakat di sekitar Q Mall Banjarbaru, hal yang di keluhkan yakni masalah macet di depan Q Mall Kota Banjarbaru saat hari hari libur.

Berdasarkan itu, Sat Lantas Polres Banjarabaru bersama Polres Banjar, Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru dan Banjar menindak lanjutinya dengan melakukan Rapat Koordinasi Bersama Lintas Sektoral Antisipasi Daerah Rawan Macet dengan GM Q Mall Banjarbaru.

Rapat dilaksanakan di ruang kerja Kasat Lantas Polres Banjar. Adapun Sat lantas Polres Banjarbaru dalam rapat itu di wakili Kanit Dikyasa Iptu Tajudin Noor, sedangkan dari Polres Banjar diwakili KBO Sat Lantas Polres Banjar Ipda Endro, B.S dan Kanit Dikyasa Polres Banjar Ipda H. Tatak, K.

Dalam rapat itu, membahas tentang Rekyasa Lalu Lintas yang dilakukan saat hari libur. “Hal ini dilakukan guna mengatasi kemacetan yang terjadi di depan Q Mall Banjarbaru”, Ucap Kanit Dikyasa Polres Banjarbaru Iptu Tajudin Noor.

“Apalagi sebentar lagi libur tahun baru 2019,  tentunya hal itu membuat membludaknya pengunjung Q Mall yang dapat menyebabkan kemacetan di sepanjang Jalan A. Yani”, tambah Iptu Tajudin Noor.

Dari hasil rapat itu, di peroleh kesepakan diantaranya pihak GM Q Mall Banjarbaru memindahkan get pintu masuk lebih kedalam 35 meter dan menjadi 4 get yang sebelumnya 2 get, Membuat rambu larangan stop d area bahu jalan depan lobi Qmall, Tidak lagi menempatkan Trafficon d badan jalan, Pihak Q Mall diminta membuat surat resmi permohonan personil kepada Kasat Lantas Polres Banjarbaru untuk menempatkan petugas Lantas guna melakukan pengaturan d depan Q Mall pada saat jam sibuk, Pihak Q Mall agar selalu melakukan koordinasi dengan Satlantas Polres Banjarbaru dan Dishub Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

Selain itu juga, Pihak Q Mall diminta untuk melakukan koordinasi dengan  taksi online yang nilai  juga andil dalam  penyebab macet di depan QMall. (fh3189)


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel