Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Deteksi Dini, Polisi Dalam Melihara Kamtibmas

Diterbitkan oleh POLSEK BANJARBARU TIMUR 5 Desember 2018 0 komentar

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru Bripka M. Rahmani melaksanakan kegiatan rutin berupa kegiataan DDS atau Door to door system, di Rt.33 Rw.11 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (4/12/2018) sekitar pukul 15.30 Wita.

Kegiatan Door to door system sendiri merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pemangkat dari satu rumah ke rumah yang lain, Perkantoran serta Tempat Usaha dan hal ini dilakukan secara rutin setiap hari oleh petugas Bhabinkamtibmas.

Selain berupa kegiatan sambang, Kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Lewat DDS, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan kedalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat dimulai dari diri sendiri, masyarakat mampu menjadi polisi bagi diri sendiri.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K, M.H.,melalui Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H, S.I.K.,mengatakan Kegiatan Door to door system merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas secara rutin yang merupakan upaya deteksi dini dengan mendapatkan informasi tentang situasi kamtibmas diwilayah desa binaan demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat”. Ucapnya.

“Melalui DDS dapat menjalin keakraban antara petugas Bhabinkamtibmas dengan warganya sehingga masyarakat tidak segan dan sungkan untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan gangguan kamtibmas dilingkungan, serta dapat juga untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya”. Tambahnya. (BBT)

 


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel