Doa Bersama Polres Banjarbaru

BANJARBARU – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Polres Banjarbaru menggelar doa bersama, Kamis (15/08).

Dalam kegiatannya dilaksanakan di tiga tempat berbeda, untuk umat Islam di Masjid Nururrasulli Polres Banjarbaru, umat Nasrani di Ruang kerja Kabagsumda Polres Banjarbaru dan umat Hindu dilaksankan di Pura Jagatnatha Suryanatha Banjarbaru.

Untuk di Masjid Nururrasulli Polres Banjarbaru kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya sedangkan untuk umat Nasrani dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Banjarbaru Kompol Krisma E.T. Hutagaol dan untuk umat hindu dipimpin oleh Jro Mangku Made Oka Pancayasa.

kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik indonesia. Momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan meningkatkan rasa cinta tanah air dan sebagai upaya refleksi diri.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasubbaghumas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati mengatakan “Indonesia yang dibangun dari berbagai suku dan agama harus dijaga kesatuan dan persatuannya dari berbagai hal yang berusaha untuk menjatuhkan dan memecah belahkan Indonesia. Pahami apabila di lingkungan tempat tinggal ada penceramah atau paham yang menyimpang wajib sebagai anggota Polri untuk mengingatkan,” ujarnya.

AKP Siti menambahkan “doa bersama tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI Ke 74 sehingga dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa guna memelihara kerukunan antar umat beragama, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa personil Polres Banjarbaru,” tutupnya. (RAN)

Tinggalkan Balasan