Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Duo Bhabinkamtibmas Ini Selesaikan Problem Solving Warganya

Diterbitkan oleh Polres Banjarbaru 20 November 2018 0 komentar

foto : humas_resbjb

BANJARBARU – Aiptu Singgih, Bhabinkamtibmas Kelurahan Landasan Ulin Timur dan Aiptu Sandra, Bhabinkamtibmas Landasan Ulin Selatan hadir dan menyelesaikan permasalahan warga di Mapolsek Banjarbaru Barat, Senin (19/11/2018)

Permasalahan terjadi akibat kesalahpahaman antara dua orang anak remaja yakni saufi rahman dengan sadam yang berujung perkelahian, di komplek adi upaya jalan Dedikasi II rt. 02 rw. 04 landasan ulin timur.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Landasan Ulin Timur dan Aiptu Sandra, Bhabinkamtibmas Landasan Ulin Selatan memfasilitasi mediasi antara kedua belah pihak dan akhirnya kedua belah pihak saling menerima atas kesalahan serta saling memaafkan.

Problem Solving guna mengantisipasi terjadinya gejolak dan keresahan yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah Masyarakat merupakan Peran penting sosok hadirnya peran dan fungsi Kepolisian yang di emban oleh Kepolisian khususnya Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang pada saat ini merupakan Ujung tombak POLRI.

Apresiasi pun tidak lepas di sampaikan oleh Kapolsek Banjarbaru barat Kompol H. Syaiful Bob serta Kedua belah pihak Keluarga yang hadir kepada Aiptu Singgih, Bhabinkamtibmas Kelurahan Landasan Ulin Timur dan Aiptu Sandra, Bhabinkamtibmas Landasan Ulin Selatan atas pemecahan masalah yang difasilitasinya pada akhir mediasi.

“Adapun hasil yang di capai dari hasil mediasi tersebut yakni pihak kedua siap membantu biaya pengobatan pihak pertama karena mengalami luka di bagian dada oleh senjata tajam dan pihak pertama serta kedua akan mengadakan selamatan betapung tawar”, Ucap Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H. Syaiful Bob. (fahmi3189)


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel