Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Duta Lalu-lintas Tersaring 30 Peserta

Diterbitkan oleh admin 12 September 2015 0 komentar

 

Jumlah peserta audisi Duta Lalu Lintas Polda Kalsel yang tadinya berjumlah 265 orang telah menyusut menjadi 30 orang terdiri 15 putra dan 15 putri yang berlangsung di aula Bhayangkara Polda Kalsel, Sabtu (12/9/2015).
Hingga saat ini semifinalis Duta Lalu Lintas Polda Kalsel terus dicerca pertanyaan dari dewan juri terdiri Budiono dari Satlantas Polresta Banjarmasin, dari Dinas Pariwasata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel serta agensi Ivonne Mariana Inawawade Project officer FIMM agency.
Salah satu peserta, Haifa mendapat pertanyaan bagaimana mensosialisasikan lalu lintas ke anak-anak pelajar.
“Adik-adik, yang yang warna merah ini tandanya berhenti,” paparnya dengan ramah.
Haifa juga mendapat pertanyaan tentang prilaku sebagai duta lalu lintas serta wawasan tentang budaya Banjar berupa adat prosesi sebelum pernikahan.

 

Sekitar 250 orang telah mendaftar mengikuti Pemilihan Duta Lalu Lintas Polda Kalsel 2015 yang akan berlangsung di Aula Bhayangkara Polda Kalsel Jalan DI Panjaitan,

polwan lalu lintas

Menurut AKBP Dra Nina Rahmi Rahmi MM, Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel, target panitia pelaksana jumlah peserta sekitar 400 orang pada Pemilihan Duta Lalulintas yang baru kali pertama digelar Polda Kalsel ini.

“Kami optimistis target tersebut bisa tercapai, mengingat pendaftaran masih dibuka hingga menjelang lomba, Sabtu (12/9),” jelasnya.

Ditambahkan dia, jumlah peserta tak hanya dari Satlantas Polrestas Banjarmasin juga dari Satlantas Kabupaten/Kota yang ada di Kalsel.

“Setiap Satlantas minimal mengirim lima pasang utusannya. Berarti jumlah yang mendaftar sudah 130 orang, belum lagi secara perseorangan yang datang ke Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel,” tandas Nina.

polwan atur laliu lintas

Dia menambahkan bagi yang berminat ingin mendaftar bisa sejak sekarang dengan syarat pria atau wanita, WNI, sehat jasmani dan rohani, berkepribadian menarik dan berjiwa sosial.

Selain itu, lanjut dia, usia 17 tahun untuk pelajar SMA sederajat dan maksimal 23 tahun. Belum menikah, belum pernah menjadi duta lalu lintas, tinggi badan minimal 160 cm untuk perempuan dan 165 cm buat laki-laki.

 

tribratanews


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel