Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Gaduk : Polsek Banjarbaru Timur Sita Alkohol Cap Gajah Duduk

Diterbitkan oleh POLSEK BANJARBARU TIMUR 5 Desember 2018 0 komentar

Polres Banjarbaru -Upaya terus menjaga situasi tetap kondusif, karena kejahatan terkadang dipicu dari pengonsumsian miras (minuman keras) dan alat lainnya yang membuat orang hilang kesadaran.

Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru rutin melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat). Kali ini dilaksanakan di Pasar Tradisional Galuh Cempaka Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (04/11/2018) sekira jam 10.00 Wita.

Personil Polsek Banjarbaru Timur yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Debi Triyani Murdiyambroto, menyita 2 dos / 48 botol alkohol cap gajah duduk (biasa disebut Gaduk)

48 botol alkohol didalam kemasan plastik itu, langsung diangkut ke Mako Polsek Banjarbaru Timur, dan dilakukan penyitaan karena ditengarai obat luar tersebut untuk disalah gunakan alias dikonsumsi.

Fahmi (35) warga Desa Banua Raya Rt.01 Rw.01 Kecamatan Bati-bati Kabupaten Tanah Laut, pemilik 48 botol alkohol turut digelandang ke Mako Polsek Banjarbaru Timur diberikan Pembinaan dengan disertai Surat Pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya menjual alkohol untuk disalahgunakan pemakaiannya.

Surat Pernyataan diketahui oleh Lurah Cempaka / Sekretaris Lurah Bapak Aris Munandar. S.Pi dan disaksikan oleh Kepala Dusun Banua Raya Bapak H. Munir.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H, S.I.K mengatakan Penjual tidak ditahan karena tak ada dasarnya dilakukan penahanan. Alkohol bukan termasuk obat dilarang beredar, terkecuali untuk disalahgunakan”. Ucapnya.

“Puluhan obat luar jenis cair dilakukan penyitaan dan diperoleh informasi dari warga, bahwa alkohol dijual dikonsumsi untuk mabuk”. Tambahnya. (BBT)


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel