TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Guna Meminimalisir Penyebaran COvid-19, Aipda Eko Purwanto Monitoring Kegiatan Resepsi Pernikahan Warganya

Polres Banjarbaru – Dalam rangka minimalisir penyebaran Covid-19, di wilayah Kota Banjarbaru. Personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Aipda Eko Purwanto melaksanakan pengamanan dan monitor kegiatan resepsi perkawinan di Jalan Bina Putra belakang masjid Rt 11 Rw 03 no 38 Kelurahan Guntung Payung, Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Minggu (21/02/2021)

Hadir di tengah kegiatan resepsi pernikahan Aipda Eko terapkan disiplin Protokol kesehatan kepada warga dan tamu undangan untuk rajin mencuci tangan dan tetap menggunakan masker. Masa adaptasi kebiasaan baru, peran bhabinkamtibmas Aipda Eko terus berupaya memberikan himbauan dan edukasi kebijakan pemerintah protokol kesehatan kepada warga dalam hal ini terkait mencuci tangan. Himbauan dan edukasi ini merupakan upaya kami dalam percepatan dan penanganan penyebaran Covid-19.

Bhabinkamtibmas Aipda Eko dalam hal ini imbau panitia untuk menyiapkan tempat cuci tangan dan selalu disiplin Prokes. Warga maupun tamu yang datang wajib mencuci tangan. Melalui kegiatan dan imbauan ini diharapkan warga maupun tamu undangan memiliki kesadaran yang tinggi untuk membiasakan diri memakai masker. Sehingga penularan penyebaran Covid-19, bisa cegah.

Hadir di tengah warga harapan kami yaitu menggugah kesadaran warga masyarakat untuk disiplin 3M antara lain memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan terutama ketika beraktifitas dimanapun. Selama menjalani Adaptasi kebiaaan baru, kami terus berupaya memberikan himbauan dan edukasi kepada warga masyarakat tentang Protokol Kesehatan Covid-19, baik ditempat umum maupun ditempat keramaian. “Salah satu sosialisasi dan edukasi kami terapkan adalah mengajak warga masyarakat untuk berprilaku hidup Bersih dan Sehat, dengan membiasakan mencuci tangan dengan sabun handsanitiser”, ujar Aipda Eko

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., mengatakan “selama adaptasi kebiasaan baru, telah memerintahkan bhabinkamtibmas setiap adanya keramaian dan kerumunan agar selalu memberikan imbauan disiplin Protokol kesehatan. Kegiatan bhabinkamtibmas ini sebagai bentuk pencegahan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Kami mengajak warga, agar mematuhi anjuran pemerintah untuk mencuci tangan sebelum maupun setelah beraktivitas sesering mungkin dengan sabun hand sanitizer”.Pungkasnya. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: