Ini Nilai Ivovasi IT Dan Non IT Di Polres Banjarbaru

Tim Puslitbang Mabes Polri memberikan kuisioner kepada masyarakat

BANJARBARU – Polres Banjarbaru mendapat kunjungan dari Pusat Penelitan dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri yang bertujuan untuk melakukan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri, Rabu (29/01).

Rombongan Tim Puslitbang Polri ini dipimpin oleh Kombes Pol. Drs. Dadang Suwondo (selaku Ketua Tim Penelitian) dengan anggota Pembina Utama Prof. Dr. Lili Romli (Konsultan dari LIPI), Pembina Budi Triyanto, S.Sos dan Iptu Aninditya Dichi Saptarini, S.T.

Sasaran Penelitian oleh Tim Puslitbang Polri di Kota Banjarbaru yakni di Pelayanan SKCK Polres Banjarbaru, Pelayanan SIM Polres Banjarbaru, para tahanan Polres Banjarbaru, Lapas Kelas II B Banjarbaru, Disdukcapil Kota Banjarbaru, Samsat Banjarbaru, SMA Negeri 2 Banjarbaru, Fakultas Kedokteran Unlam Banjarbaru, Pangkalan Ojek Muara Kemuning Sabar Menanti dan Pelayanan di Mobil Sim Keliling.

“Tujuan penelitian itu untuk mengetahui perspektif penilaian masyarakat terhadap layanan Kepolisian pada lima fungsi,” kata Kombes Pol Dadang Suwondo.

Adapun ke lima fungsi tersebut meliputi fungsi Lalu lintas, Reserse kriminal, Intelijen, Pembinaan masyarakat (Binmas), dan fungsi Sabhara serta lima indikator layanan Kepolisian.

Prof. Dr. Lili Romli mengatakan “Dari segi IT Polres Banjarbaru sangat luarbiasa, karna memiliki Aplikasi SIHARAT, kemudian saya mencoba menekan Panic Buton, tanpa menunggu lama langsung direspon oleh Personel Polres Banjarbaru,”

“Inovasi IT dan Non IT Polres Banjarbaru dari 8 Polres yang saya kunjungi adalah yang paling luar biasa, saya akan berikan Poin Sempurna bagi Polres Banjarbaru,” Tutupnya.(RAN).

Tinggalkan Balasan