Intensitas kehadiran Polisi di tengah masyarakat melalui patroli dialogis

Polres Banjarbaru, Unit sabhara Polsek Banjarbaru Kota yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru melakukan patroli dialogis Blue Light di sekitar wilayah Kota Banjarbaru.Sabtu (04/05/19).

Dalam upaya menciptakan situasi aman dan nyaman di wilayah hukum Sektor Banjarbaru Kota, Polres Banjarbaru, petugas melakukan patroli malam atau blue light di seluruh wilayah Kota Banjarbaru. Petugas sisir daerah permukiman dan daerah objek vital. Kesempatan tersebut petugas memberikan pesan kamtibmas.

Blue Light Patrol merupakan upaya preventif seluruh Polsek Banjarbaru Kota yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mencegah berbagai potensi tindak kriminalitas, terutama pada waktu malam hari. Hal inilah yang menjadi tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk hadir disetiap waktu menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan mencegah terjadinya tindak kriminal.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan bahwa sasaran program tersebut meliputi tempat-tempat keramaian masyarakat, jalur rawan kecelakaan dan rawan kriminalitas serta objek vital maupun berbagai kegiatan masyarakat yang memerlukan kehadiran Polisi.

Kita ingin meningkatkan intensitas kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat guna mencegah tindakan kriminal seperti curat dan curas di lingkungan masyarakat melalui Program  “Blue Light Patrol”.Ucap Kapolsek (pyu).

Tinggalkan Balasan