TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Jelang musim kemarau bhabinkamtibmas Aiptu jodi semakin gencar sosialisasi pencegahan Karhutla

Polres Banjarbaru, menjelang pergantian musim kemarau Personil bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Aiptu jodi melaksanakan sosialisasi pencegahan karhutla di wilayah binaanya Kelurahan Komet kota Banjarbaru. Rabu (07/04/2021).

Sosilaisasi dan edukasi karhutla selalu dilakukan personil Bhabinkamtibmas, dalam rangka meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Pengemban Bhabinkamtibmas Aiptu Jodi bersama warga memberikan himbauan antisipasi Karhutla, di lingkungan warga Kelurahan Komet Kota Banjarbaru.

Di tengah Pademi penyebaran Virus Covid-19. Kali ini Aiptu jodi semakin gencar melaksanakan sosialisasi dan pencegahan Karhutla kepada warga. Kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan preventif guna memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang pencegahan bahaya kebakaran hutan dan lahan. Bhabinkamtibmas bersama warga membentangkan spanduk imbauan Karhutla, kegiatan in saya harapakan bisa memberikan wawasan kepada warga serta mencegah terjadinya kebakaran hutan, sejak dini. Ucap Aiptu jodi.

Peran bhabinkamtibmas Aiptu jodi juga terus menyampaikan dampak yang ditimbulkan akibat kebakaran hutan dan lahan, menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak membuang dan membakar sampah secara sembarang, kemudian apabila melihat terjadinya kebakaran agar melaporkan ke babinkamtibmas dan kantor kepolisian terdekat.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan kegiatan sosialisasi sebagai bentuk upaya kepolisian dalam mencegah Karhutla, melalui bhabinkamtibmas kegiatan sosialisasi dinilai sangat efektif dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Menjelang pergantian musim dari musim hujan ke musim kemarau, personil bhabinkamtibmas gencar meningkatkan sosialisasi karhutla di masing masing wilayah kelurahan binaanya. Mari kita bersama sama menjaga kelestarian hutan dan lahan dengan tidak melakukan pembakaran. “tambahnya (pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: