Kabid Propam Polda Kalsel Kunjungi Polres Banjarbaru

BANJARBARU – Kabid Propam Polda Kalsel KBP Drs. Irianto,SH,MH memberikan arahan pada kegiatan Supervisi Bidpropam Polda Kalsel kepada pejabat utama, Para Kanit Provos Polsek jajaran Polres Banjarbaru dan Polwan Polres Banjrbaru, Selasa pagi (22/10/2019).

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Polres Banjarbaru dan didampingi oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya S.I.K.,M.H., dan Wakapolres Banjarbaru Kompol Andik Eko Siswanto S.H.,S.I.K.

Pada kesempatan ini Kabid Propam mengatakan agar menghindari segala bentuk pelanggaran apalagi terkait dengan tindak pidana. “Saya tidak bosan mengingatkan demi kebaikan kita bersama dan apabila di kemudian hari ada yang berbuat pelanggaran atau tindak pidana risiko tanggung sendiri,” tegas Kabid Propam.

“Tingkatkan kedisiplinan serta waspada terhadap situasi saat ini dan situasi ke depan apabila mengetahui ada ancaman gangguan agar dianalisa dan dilaporkan” jelasnya.

Menjadi anggota Polri itu berat, agar selalu ingat dalam dinas maupun tidak dinas bahwa kita ini ada seorang anggota Polri dan anggota Polri sudah di doktrin oleh TRIBRATA dan CATUR PRASETYA, serta bekerjalah dengan Profesional sesuai dengan bidang dan fungsinya.

Anggota Polri harus peka dengan keadaan kontijensi sekarang, misalnya karhutla, banjir, tanah longsor, kebakaran, puting beliung. Apabila terjadi di wilayah kita , anggota Polri segera turun kelapangan dengan menerapkan deteksi dini (temu cepat, lapor cepat, tindak cepat).

Ada 5 hal penekanan Kabid Propam Polda Kalsel “Jauhi Kasus Asusila, Perselingkuhan, Kasus Narkoba, Penyalaggunaan Medsos, penyalahgunaan wewenang, KDRT, radikalisme, LGBT, bunuh diri dan Penyalahgunaan senjata api (Senpi).” Tegasnya.

Terkait profesi, Kabid Propam menghimbau agar dalam pelaksanaan tugas anggota memedomani SOP dan peraturan pemerintah/Undang-undang.

Usai pelaksanaan Kapolres Banjarbaru memberikan Cinderamata berupa buku SIHARAT Polres Banjarbaru yang merupakan Program Tebar Pesona Polres Banjarbaru. (GaluhEka)

Tinggalkan Balasan