Kanit Dikyasa Polres Banjarbaru Menjadi Pembina Upacara

BANJARBARU – Sejumlah anggota Polres Banjarbaru maupun anggota Polsek Jajaran Polres Banjarbaru memimpin upacara bendera di beberapa sekolah di wilayah Kota Banjarbaru, Senin (14/10/2019).

Seperti Iptu Tajudin Noor Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Banjarbaru yang menjadi pembina upacara di Sekolah SMKN 4 Banjarbaru.

Ia menjadi pembina upacara di depan pelajar dan guru di sekolah.

Dalam amanatnya pada upacara tersebut Iptu Tajudin Noor menyampaikan beberapa poin terkait dengan kondisi yang saat ini berkembang.

Tajudin menyampaikan kepada pelajar agar mensyukuri telah dilahirkan menjadi anak Indonesia.
Hal itu sebagai wujud menghargai para pahlawan kemerdekaan.

“Maka itu kita wajib menghargai waktu yang ada, gunakan waktu untuk menuntut ilmu sesuai harapan untuk menatap masa depan,” kata Kanit Dikyasa.

Selain itu, Tajudin juga mengingatkan para pelajar dan guru di SMKN 4 bahwa sekarang ini banyak berita hoaks yang beredar di media sosial.

Ia pun menyampaikan kepada mereka untuk lebih bijak dalam menanggapi berita-berita yang belum tentu kebenaranya di era globalisasi.

Dalam kesempatan tadi, Tajudin juga berpesan kepada para guru agar terus mengawasi anak didiknya. Para guru juga dihimbau untuk aktif memberikan pengetahuan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Sehingga upaya pencegahan dan pemeliharan kamtibmas bisa bersama-sama diwujudkan terutama hindari kenakalan, tawuran, maupun tindak pidana lainnya,” tutup Ipda Bambang. (RAN)

Tinggalkan Balasan