Kanit Lantas Polsek Banjarbaru Barat Berikan Sosialisasi Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Intan 2019

 

Kanit Lantas Polsek Banjarbaru Barat memberikan sosialisasi kepada mahasiswa baru Stikes Borneo
Kanit Lantas Polsek Banjarbaru Barat memberikan sosialisasi kepada mahasiswa baru Stikes Borneo

Polres Banjarbaru – Kanit Lantas Polsek Banjarbaru Barat Iptu H Hasmi berkesempatan memberikan materi tentang keselamatan berlalu lintas dijalan raya serta memberikan sosialisasi tentang akan dilaksanakannya Operasi Kepolisian Patuh Intan 2019 yang akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Pada hari ini Rabu tanggal (28/08/2019) bertempat di aula STIKES Husada Borneo.

Dalam keempatan sosialisasi Iptu H Hasmi memberikan pesan- pesan kepada para mahasiswa baru agar selalu tertib saat berkendara dan disiplin dalam berlalu lintas serta memberikan penjelasan tentang prioritas pelanggaran dalam pelaksanakan Operasi Kepolisian Patuh Intan 2019 dan akan di lakukan tindakan terhadap pelanggaran yaitu para pengendara yang tidak menggunakan Helm SNI, pelanggaran kepada para pengemudi mobil yang tidak pakai Safety belt, pengemudi yang melanggar batas kecepatan, pengemudi yang terpengaruh obat terlarang atau minuman keras atau alkohol, pengemudi dibawah umur, mengemudikan kendaraan dengan menggunakan HP, serta perilaku pengendara yang melawan arus. Sosialisasi ini diikuti oleh 135 mahasiswa baru dengan antusias mengitu kegiatan tersebut diharapkan mahasiswa baru dapat mengerti dan disiplin ketika berkendara dijalan raya.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya SIK MH, melalui Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H Syaiful Bob S.AP menjelaskan bahwa pelaksanakan sosialisasi kepada mahasiswa baru STIKES Husada Borneo tentang Narkoba dan tentang keselamatan berlalu lintas yang dilakukan oleh anggotanya sangatlah penting dengan tujuan agar mahasiswa baru dapat mengerti, memahami, disiplin dan menjadi contoh dimasyarakat. Sehingga dapat mengurangi pelanggaran dan menekan angka kecelakaan berlalu lintas di wilayah hukum Polres Banjarbaru. (KG14)

Tinggalkan Balasan