Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Kapolda Kalsel Kunjungi Polres Balangan

Diterbitkan oleh admin 3 November 2015 0 komentar

Kapolda Kalsel Brigjen Agung Budi Maryoto

 

Jelang Pilkada serentak tahun 2015, Kapolda Kalsel Brigjend Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi kunjungi Polres Balangan, Selasa (3/11).
Kedatangan orang nomor satu di lingkungan Polda Kalsel ini dalam rangka memeriksa kesiapan anggota dan peralatan dinas untuk menghadapi pilkada serentak Desember 2015 nanti dan kedatangannya disambut langsung oleh Kapolres Balangan AKBP Sudrajat Hariwibowo, Pj Bupati Balangan HM Hawari, Kajari Paringin Sofyan Selle, Ketua DPRD Balangan Abdul Hadi, dan Komandan Kodim 1001/Amt Letnan Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo.
Dalam pemeriksaan tersebut Kapolda memantau satu persatu peralatan dinas yang ada. “Kalau ada yang rusak laporkan kepimpinan, jangan dibiarkan, segera diganti,” ujarnya kepada anggota.
Ketika diwawancarai awak media Kapolda mengatkann, ada tiga inti tujuan kedatangannya khususnya ke Polres Balangan, diantaranya bersilaturahmi dengan anggota dilapangan, mengencek kesiapan pengamanan pilkada serentak, dimana Balangan ada dua agenda pilkada, pilkada Gubernur dan pilkada bupati, kemudian mengecek kesiapan dan pengamanan penyidikan kasus kasus berkaitan dalam pilkada.
“Balangan ada satu kasus yang sudah dilimpahkan (dimasukan, red) kejaksa penuntut umum, tinggal menunggu P21,” jelasnya.
Menurut dia, aparat kepolisian sudah menyiapkan para personel untuk mengamankan pilkada dan berkoordinasi untuk meminta bantuan TNI di masing-masing daerah.
“Saya sudah meminta kepada para kapolres untuk tidak menyelepekan apapun dan harus maksimal untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.
Saat ditanya daerah yang rawan konflik pilkada, Kapolda Kalsel mengatakan semua potensi kerawanan harus diantisipasi oleh pihak polres, agar pelaksanaan pilkada berjalan aman dan lancar.
“Tiap daerah tentu memiliki prioritas masing-masing untuk mengamankan pesta demokrasi lima tahunan itu dan semuanya harus dilakukan secara maksimal,” katanya.
Ia berharap masing-masing polres dapat menjaga situasi yang aman dan kondusif, sehingga pilkada yang digelar serentak di Kalsel dapat berjalan lancar.

 

rel/tribratanews


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel