Kapolres Banjarbaru Bersama Ratusan Pemuda Deklarasikan Pemilu Damai 2019

foto : humas_resbjb

Banjarbaru – Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K.,M.H., bersama Ratusan pemuda menggelar Deklarasi Pemilu Damai Pemuda Mahasiswa Kota Banjarbaru berkumpul di Taman Van Der Pijl, Rabu (3/10).

Deklarasi Pemilu Damai Pemuda dan Mahasiwa Kota Banjarbaru merupakan kegiatan yang dimotori oleh Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Banjarbaru bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Kota Banjarbaru dan OKP se Kota Banjarbaru.

Turut hadir dalam kegiatan itu Wali kota Banjarbaru Nadjmi Adhani, wakil wali kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, Ketua DPRD Banjarbaru Iwansyah.

Dalam arahannya Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K.,M.H., menyampaikan Negara ini akan sukses, kuat dan hebat kalo generasi pemudanya seperti kalian semua, tidak semua anak muda mau perduli, mau tahu apa yg dilakukan oleh pemerintahnya. Seperti yang disampaikan, pemuda adalah motor sebuah bangsa, sebaliknya, apabila pemudanya rusak maka bangsa tersebut akan rusak, salah satu perusak bangsa adalah narkoba”, Ucapnya.

“Kita sedang menghadapi pileg dan pilpres 2019, saya ucapkan terima kasih atas keperdulian para pemuda terhadap bangsa indonesia yang mempunyai Visi  ingin membangun bangsa dan negara ini”, tambah Kapolres Banjarbaru

Selain itu, Kapolres Banjarbaru juga mengingatkan beberapa point kepada para pemuda, yakni :

1. Pileg dan Pilpres boleh berbeda tapi kalian harus satu untuk membangun bangsa
2. Terima kasih atas deklarsi menolak SARA dan HOAX, sebelum menerima berita agar disaring sebelum di sharing.
Serangan melalui medsos sangat kencang dan apabila menshare berita HOAX akan terkena pidana.
3. Kapolri mengingatkan kepada Pemuda hati-hati adanya penyusup, orang yang berkepentingan ingin merubah ideologi Bangsa Indonesia.
Bangsa kita melihat keragaman sebagai anugerah Allah SWT untuk bangsa indonesia. Bangsa diluar Indonesia sangat iri dengan keragaman dan kerukunan bangsa Indonesia.
Janganlah Bangsa Indonesia yang sudah damai dirusak dengan isu SARA yang dapat merusak persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.
4. Apabila mendengar dan melihat tindak pidana agar segera melaporkan kepada kepolisian terdekat.

 

Ketua DPD KNPI Kota Banjarbaru Eddy E Jaya dalam orasinya menyatakan, lewat Deklarasi Pemuda dan mahasiswa se kota Banjarbaru bahwa ada empat poin penting diantaranya Pemuda dan mahasiswa kota Banjarbaru siap sedia menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengawal rangkaian pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk serta menjunjung tingginggi kedaulatan pemilih.

“Bahwa Pemuda dan Mahasiswa Se Kota Banjarbaru akan melaksankan pemilu 2019 yang cerdas, bebas Hoax, anti politisasi sara, politik uang serta ujaran kebencian, bersinergi dengan pemerintah kota Banjarbaru dalam rangka menjaga kota tercinta ini dalam ancaman isu sara dan konflik,” ujarnya.

Selain itu Eddy Elmiansyah Jaya juga menekankan, lewat deklarasi ini dengan kekuatan pemuda dan mahasiswa dipastikan akan mampu membawa masyarakat Banjarbaru untuk memeriahkan pesta demokrasi pemilihan serentak legislatif, Presiden dan Wakil Presiden 2019 dengan menjaga kota Banjarbaru dari oknum politik yang tidak bertanggung jawab. (fh3189)

Tinggalkan Balasan