Kapolres Banjarbaru Beserta Istri Hadiri Acara Syukuran Hari Jadi Polwan RI Ke 71 Tahun

BANJARMASIN – Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya S.I.K.,M.H., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Banjarbaru Ny. Amalia Kelana Jaya turut menghadiri acara Syukuran Hari Jadi Polisi Wanita RI ke – 71 Tahun 2019, Rabu (11/09).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si., didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Rinny Yazid Fanani yang juga selaku Ibu Asuh Polwan polda Kalsel dan Pengurus Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, MH. Irwasda Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si. serta Pejabat Utama Polda Kalsel dan Kapolres jajaran Polda Kalsel serta seluruh Polwan Polda Kalsel terlihat hadir di Gedung Mahligai pancasila Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya S.I.K.,M.H., disela kegiatan menyatakan “Kedatangan para Pejabat Teras Polda Kalsel dan Kapolres Jajaran dalam rangka menghadiri acara Syukuran Hari Jadi Polisi Wanita RI ke – 71 Tahun.”

Acara syukuran ini mengusung tema “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polwan untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

Diharapkan kepada para Polwan Kalsel dapat melaksanakan tugas dengan Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

Keberadaan Polwan merupakan kebutuhan masyarakat terhadap kehadiran petugas keamanan berjenis kelamin wanita sehingga dapat mengakomodir kepentingan dan hak asasi manusia.

Suatu penghormatan Polri terhadap Polwan dengan nilai-nilai kemanusiannya dapat memberikan kesempatan untuk mengembangkan tugas-tugas operasional di lapangan maupun mengikuti pendidikan pengembangan.

Polwan saat ini dinilai sebagai salah satu elemen penting dalam mewujudkan institusi Polri yang Promoter dimana sudah ada 3 orang yang berpangkat Brigjen, 65 Kombes, 644 AKBP, 459 Kompol, 5.672 Pama bahkan sudah 4 orang yang menduduki jabatan Kapolres, 14 Wakapolres dan 32 Kapolsek. Di dunia Internasional 22 Polwan ikut dalam misi perdamaian PBB di 7 negara ataupun nanti tanggal 4-10 September 2020 di Yogyakarta menjadi tuan rumah Konferensi Tahunan ke-58 Asosiasi Polwan Internasional.

Polwan sebagai anggota Polri dalam kehidupan kedinasan, istri dan ibu bagi anak dalam kehidupan keluarga serta warga masyarakat dalam kehidupan sosial, tidak menjadi hambatan dalam mengembangkan diri, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan.

Dalam acara syukuran Hari Jadi Polwan ke-71 juga dilakukan do’a bersama kepada personel TNI-Polri yang saat ini sedang melaksanakan tugas memelihara keamanan di Papua dan Papua Barat. (RAN)

Tinggalkan Balasan