Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

foto : humas_resbjb

BALIKPAPAN – Kepala Kepolisian Resort Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, menghadiri kegiatan Rapim TNI Polri Tingkat Wilayah bertempat di Kodam VI Mulawarman Balikpapan Kaltim, Kamis (28/2).

Acara yang dibuka langsung Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto mengusung tema, “Dilandasi Profesionalitas, Soliditas, dan Netralitas, TNI-Polri Bersinergi Mengamankan Pemilu 2019 dan Pembangunan Nasional dalam rangka menjaga keutuhan NKRI di wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara”.

Selain itu, acara di hadiri juga  Kepala BNPB beserta seluruh jajaran BPBD Prov. Kaltim, Kalsel, Kaltara, Kepala BNN beserta staf, Kapolda Kaltim, Kalsel dan Kaltara beserta PJU dan Kasatwil, Kasdam VI/Mlw beserta seluruh Asisten, Kabalak, Danbrig beserta Para Dansat di jajarannya, Para Dansat BS dan Para Dansatkowil, Danlantamal XIII/Tarakan dan Para Danlanal, Danrem 091/Asn beserta Para Dansatpur, Dansatbanpur dan Dansatkowil di jajarannya, Danlanud Balikpapan, Banjarmasin dan Tarakan, Irdam VI/Mlw, Irwasda Kaltim, Danrem 101/Ant beserta Para Dansatpur,Dansatbanpur dan Dansatkowil di jajarannya, Danrindam VI/Mlw, Kapok Sahli dan Para Staf Ahli Pangdam VI/Mlw, LO TNI AL dan LO TNI AU.


Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw menyampaikan bahwa Rapimda TNI-Polri ini merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI-Polri yang dilaksanakan di Jakarta  tanggal 29 Januari 2019 yang lalu. Yang bertujuan memupuk rasa persaudaraan dan menguatkan jalinan komunikasi yang lebih erat sehingga terwujud suatu kesepahaman dan sinergi yang kuat dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan Negara sesuai bidang tugas kita masing-masing.

Sinergi akan mudah terwujud apabila komponen yang ada didalamnya berpikiran sepaham, satu visi, dan terwujud suatu perasaan yang saling menghargai khususnya dalam menjamin keamanan Pemilu, Pilleg dan Pilpres Tahun 2019, mengamankan wilayah perbatasan, mengantisipasi bencana alam yang mungkin terjadi, serta dalam menghadapi bahaya Narkoba dan mewujudkan situasi aman dan tenang, maka aparat TNI-Polri harus dapat menjadi abdi Negara yang amanah dalam mewujudkan Netralitas,” Ujar Pangdam VI/Mlw.

Hal senada juga di ucapkan Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya usai acara.

“Kegiatan Rapim TNI Polri Ini untuk menguatkan sinergitas yang sudah terjalin selama ini antara  TNI-Polri untuk menjamin keamanan Pemilu, Pilleg dan Pilpres Tahun 2019”, kata Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya. (fh3189)


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel