Kapolres Banjarbaru Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 di SPN Banjarbaru Polda Kalsel

BANJARBARU – Bertempat di lapangan SPN Polda Kalsel, telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019, Rabu (10/07) Pagi.

Upacara Hari Bhayangkara ini serentak dilakukan oleh POLRI diseluruh Indonesia, untuk Polda Kalimantan Selatan dipusatkan di SPN Polda Kalsel yang terletak di Kota Banjarbaru.

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor.

Upacara dihadiri oleh Kapolda Kalimantan Selatan, Wakapolda Kalimantan Selatan, Pejabat Utama Polda Kalimantan Selatan, Para Komandan Satuan TNI, Kapolres Banjarbaru, Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan beserta Pengurus, Ketua Bhyangkari Cabang Banjarbaru beserta Pengurus, Para tamu undangan yang terdiri dari Pimpinan BUMN, BUMD, Kepala Kantor Instansi terkait, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Purnawirawan Polri.

Gubernur Kalimantan Selatan membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo “Saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat”. Penggalan amanat Presiden

Gubernur Kalimantan Selatan juga membacakan penekanan Presiden Republik Indonesia “Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045. Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan. Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan. Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.” (RAN)

Tinggalkan Balasan