Kapolres Banjarbaru Kawal Aksi Damai Mahasiswa Banjarbaru

Kapolres Banjarbaru Kawal aksi damai mahasiswa

BANJARBARU – Polres Banjarbaru kawal aksi damai sumpah rakyat dan dialog terbuka oleh mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Cipayung di depan Kantor DPRD Kota Banjarbaru Jl. Basuki Rahmat Kel. Komet Kec. Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru. Rabu (09/10)

Aksi tersebut berbarengan dengan rapat paripurna istimewa DPRD Kota Banjarbaru dan pengucapan sumpah / janji anggota DPRD Kota Banjarbaru masa jabatan 2019-2024.

Pengamanan yang dilakukan Polres Banjarbaru melibatkan sekitar 300 personel gabungan dari TNI, Polda Kalimantan Selatan, Sat Brimobda Kalsel,  Polres Banjar, Polres Tanah Laut serta Polres Banjarbaru Sendiri.

Pengamanan Aksi damai dari mahasiswa dan rapat paripurna istimewa DPRD Kota Banjarbaru di pimpin langsung Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya S.I.K.,M.H. dan didampingi pejabat utama Polres Banjarbaru serta Perwira dari masing-masing Satuan.

Rapat paripurna istimewa DPRD Kota Banjarbaru ini sendiri berjalan lancar tanpa ada hambatan.

Sedangkan untuk aksi damai mahasiswa yang berjumlah sekitar 35 orang ini juga berjalan aman dan tertib yang diikuti oleh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) diantaranya GMNI, PMII, KMHDI, IMM dan HMI.

Usai aksi damai Kapolres Banjabaru mengatakan “Terimakasih kepada mahasiswa yang sudah menyampaikan aspirasinya dengan aman dan damai, serta terimakasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan rapat paripurna istimewa DPRD Kota Banjarbaru dan pengamanan aksi damai mahasiswa.”

“Jangan dilihat dari jumlah besar kecilnya masa yang menyampaikan aspirasi, namun kita lihat bagaimana penanganan kita saat kawal aksi damai ini.” Tutup Kapolres Banjarbaru (RAN)

Tinggalkan Balasan