Kapolres Banjarbaru Kawal Aksi Damai Mahasiswa Di Depan Kantor Setda Pemprov Kalsel

Kapolres Banjarbaru membrikan arahan sebelum pelaksanaan pengamanan Aksi damai Mahasiswa  di depan Kantor Sekda Kalsel
Kapolres Banjarbaru membrikan arahan sebelum pelaksanaan pengamanan Aksi damai Mahasiswa di depan Kantor Setda Pemprov Kalsel

BANJARBARU – Polres Banjarbaru mengerahkan pasukan Ton Dalmas untuk pengamanan dalam rangka aksi unjuk rasa Mahasiswa dari berbagai kampus di Kalimantan Selatan (Kalsel) sekitar 800 orang di depan kantor Setda Pemprov Kalsel, Selasa (24/09).

Aksi Mahasiswa ini untuk merespons bencana kabut asap imbas kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kalimantan Selatan.
Peserta aksi menuntut keseriusan Pemprov Kalsel dan aparat penegak hukum di Kalsel untuk menanggulangi karhutla. Berdiri di depan kantor Setda Pemprov Kalsel, massa koar-koar memanggil Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, selaku orang yang paling berwenang untuk bicara.
Aksi damai mahasiswa di depan kantor Sekda Prov Kalsel
Aksi damai mahasiswa di depan Kantor Setda Pemprov Kalsel

Kapolres Banjarbaru memimpin langsung pengamanan tersebut yang dibantu oleh Personel dari Polda Kalsel, TNI, Sat Brimob Polda Kelsel, Polresta Banjarmasin dan Polres Banjar.

Aksi dilakukan di depan kantor Setda Pemprov Kalsel dan ditemui oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, mahasiswa menyampaikan keresahannya terkait karhutla yang terus terulang setiap tahun. Massa meyakini, karhutla di Kalsel terjadi karena oknum pembakar lahan. “Kami minta data konkret pelaku pembakar lahan sekarang juga,” seru salah satu seorang peserta aksi.
“Kami akan mengamankan dan menjaga aksi dari rekan-rekan mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya, agar kegiatan ini berjalan tertib dan lancar.” Ucap Kapolres Banjarbaru.
Aksi mahasiswa berakhir sekitar pukul 14.30 wita dan mahasiswa meninggalkan kantor Setda Pemprov Kalsel dengan damai. (RAN)

Tinggalkan Balasan