Kapolres Banjarbaru Patroli Bersama, Ciptakan Keamanan Dan Kenyamanan Masyarakat

Kapolres Banjarbaru patroli bersama Forkopimda

BANJARBARU – Dalam rangka ciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K.,M.H melaksanakan Patroli bersama Forkopimda Kota Banjarbaru di malam pergantian tahun. Selasa (31/12).

Patroli gabungan ini diikuti oleh Walikota Banjarbaru, Wakil Walikota Banjarbaru, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Kapolres Banjarbaru, Kepala kejaksaan Negeri Banjarbaru, Danramil Banjarbaru, Kadishub Kota Banjarbaru dan para pejabat utama Polres Banjarbaru.

Rute dari Patroli gabungan adalah mulai dari Mako Polres Banjarbaru kemudian menuju Pos Pengamanan simpang empat Banjarbaru dilanjutkan ke Pos Pengamanan bundaran Kamaratih dan diakhiri di rumah Dinas Walikota Banjarbaru.

Dalam kesempatannya Kapolres Banjarbaru menagatakan tujuan dari Patroli bersama Forkopimda ini adalah untuk memantau kegiatan yang ada di Kota Banjarbaru, melihat langsung kegiatan masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun.

“Patroli bersama Forkopimda menggunakan sepeda motor roda 2 untuk melihat langsung kegiatan masyarakat, sehingga bisa melihat apakah masyarakat merasa aman dan nyaman dengan dilakukannya patroli ini,” Ucapnya.

Kapolres juga menyampaikan dalam pelaksanaan pengamanan malam tahun baru ini pihaknya menurunkan 390 personel untuk melaksanakan pengamanan diberbagai titik yang berada di wilayah Kota Banjarbaru.

“Alhamdulillah dari hasil pemantauan patroli bersama ini, dilihat masyarakat merasa aman dan nyaman,” Tutupnya.

Sebelum melaksanakan patroli bersama ini rombongan Forkopimda menggelar Silaturrahmi dan Deklarasi Damai “Kami masyarakat Kota Banjarbaru, Tolak Kerusuhan, Anti Intoleransi, Banjarbaru Rukun, Kalimantan Selatan Aman dan Indonesia Damai.” Serta doa bersama untuk meminta kepada Allah SWT agar Indonesia damai Khususnya Kota Banjarbaru terhindar dari segala sesuatu yang tidak diinginkan serta selalu dalam lindungan Allah SWT. (RAN)

Tinggalkan Balasan