Kapolres Banjarbaru Pimpin Apel Karhutla Dititik Rawan Kebakaran

BANJARBARU – Sejumlah personil melaksanakan siaga kebakaran hutan dan lahan di Kota Banjarbaru dan dirikan Posko yang berada di Jalan Tegal Arum Kelurahan Syamsuddin Noor Kota Banjarbaru.

Pelaksanaan Apel pada hari Sabtu (10/8) pukul 09.00 wita tadi dipimpin langsung Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H yang diikuti Wakapolres, Pejabat Utama, para Perwira dan Bintara Polres Banjarbaru yang terlibat dalam Operasi Kontijensi Karhutla Intan 2019.

“Kami mendirikan posko dan bersiaga dalam mengantisipasi karhutla di Banjarbaru, ada sebanyak 50 personil ditambah TNI, BPBD, Manggala Agni, instansi terkait dan relawan yang jaga bergantian siang dan malam”, terang Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Mujiono.

“Kami melakukan patroli dan menghimbau warga agar tidak membakar lahan, jika menemukan titik api kami akan membantu memadamkannya bersama instansi terkait lain”, tambahnya.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasubbaghumas AKP Siti Rohayati mengatakan, tadi sudah dicek kesiapan personil, peralatan anggota serta sarana dilapangan untuk menghadapi karhutla.

“Namun upaya pencegahan dengan himbauan tetap yang paling utama, untuk itu kami himbau juga kepada masyarakat jangan membuka lahan dengan dibakar karena dapat diancam pidana 12 Tahun Penjara dan Denda 10 Milyar Rupiah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 187 KUHP”, tegasnya. (okkyLnD)

Tinggalkan Balasan