Kapolres Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Di Kejaksaan Negeri Banjarbaru

BANJARBARU – Kejaksaan Negari Kota Banjarbaru kembali melaksanakan pemusnahan barang bukti, Jumat (20/9) pagi tadi.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya S.I.K.,M.H., hadir dalam kegiatan tersebut didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP aryansyah S.I.K.

Total jumlah perkara yang akan dimusnahkan barang buktinya pada hari ini adalah sebanyak 212 perkara, Adapun barang bukti yang akan
dimusnahkan adalah, Minuman keras 920 botol, Tuak 2.227 liter, sabu – sabu 32,46 gram, Carnophen zenith 2.020 butir, Ineks 37 butir, Tembakau Gorila 0,16 gram, Ganja 211,99 gram, Obat Seledryl 1.186 butir
– Obat merk Dermovate 25g, Cream
22 pieces, Kosmetik 108 pieces, Obat Ampucilin Trihydrate 500mng 26 butir, Obat Amoxillin 500 mg 66 butir, Obat Mefenamic Acid 500 mg 44 butir, Obat Fimestan Forte 47 butir, Handphone 158 buah dan Senjata Tajam 15 bilah.

Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru, Silvia Desty Rosalina menjelaskan barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan hasil dari 212 yang sudah in Kracht. Yang merupakan perkara tindak pidana dari bulan Januari, sampai dengan bulan Agustus 2019.

“Pemusnahan Barang Bukti ini, merupakan bentuk pertanggung jawaban kami kepada masyarakat. Dari seksi Tindak Pidana Umum, yang telah berkekuatan hukum tetap dan telah selesai proses hukumnya di Persidangan,” Ucapnya.

“kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap jajaran aparat penegak hukum antara lain Pengadilan Negeri Banjarbaru, Polres Banjarbaru, BNN, Satpol PP, BPOM, dan Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin yang telah bersinergi dengan baik terhadap Penuntut Umum sehingga mewujudkan tegaknya kepastian hukum di wilayah Kota Banjarbaru.” Tambahnya (RAN)

Tinggalkan Balasan