Kapolsek Banjarbaru Timur Laksanakan Patroli Gabungan Pencegahan Karhutla

Polres Banjarbaru – Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto,S.H.,S.I.K.,bersama para Kanit dan Bhabinkamtibmas serta anggota BNPB melaksanakan patroli gabungan di wilayah Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (05/08/2019) sekitar pukul 16.00 Wita.

Patroli tersebut bertujuan untuk memantau daerah-daerah yang rawan akan terjadinya karhutla, berpatroli menggunakan sepeda motor dinas, Kapolsek Banjarbaru Timur juga menyambangi warga untuk memberikan himbauan kamtibmas terkait karhutla.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,menghimbau warga untuk tidak membakar hutan ataupun lahan, khususnya kepada warga yang akan membuka lahan baru untuk pertanian atau perkebunan, ” bahaya yang akan ditimbulkan oleh karhutla tersebut , akan berdampak buruk bagi kesehatan manusia dan merusak lingkungan, serta bagi siapa saja dengan sengaja membakar hutan ataupun lahan akan diancam hukuman pidana”. Ucap Kapolsek. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan