Kapolsek Banjarbaru Timur Turun Langsung Pengamanan Apel Siaga Darurat Karhutla

Polres Banjarbaru – Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,bersama anggota melaksanakan pengamanan Apel Siaga Darurat Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019, di halaman Kantor Setda Provinsi Kalsel Banjarbaru Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (30/07/2019) sekitar pukul 08.10 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kalsel H. Syahbirin Noor, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. H. Yajid Panani M. Si., Kepala perwakilan BNPB pusat daerah kalsel Kol Inf Fajar, Kepala PMI Kalsel Fazhrudin, Kabinda Kalsel di Wakili Oleh Bapak Gugi, Mayjen Purn TNI Komarudin Simanjuntak, Mayjend Purn TNI Armin, Danlanal Banjarmasin diwakili Oleh Mayor Laut Pelaut Fajar, Danlanud Samsudin Noor Kol. Pnb Riyadi Widioko, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K.,M.H., Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto, Para Dandim se-Kalimantan Selatan, Para Kabag Ops se-Polda Kalsel, Seluruh Forkopimda beserta SKPD Pemprov Kalsel .

Susunan Pasukan 1 Ton Korsik,  5 Bataliyon Satgas Gabungan Karhutla Prov Kalsel.

Sambutan Gubernur Kalsel H. Syahbirin Noor mengatakan Alhamdulillah kita dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka mengikuti Apel Siaga Darurat Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019.

“Mari kita tingkatkan Peran dan fungsi supaya semakin optimal dalam Pencegahan Karhutla di Prov. Kalsel. Di Kalsel kita memang bebas dari gempa bumi dan gunung merapi, namun bencana banjir, Tanah longsor dan karhutla menjadi ancaman bagi lingkungan dan kehidupan di Kalsel. Khususnya Karhutla setiap tahun terjadi di Kalsel. Di Kalsel apabila Setiap musim kemarau tiba, karhutla menjadi masalah dan Kita tidak boleh menyerah untuk mencegah permasalahan Karhutla tersebut. Pengendalian karhutla harus diupayakan semaksimal mungkin, karena apabila dibiarkan akan berdampak pada gangguan kesehatan. Kabut asap bisa mempengaruhi hubungan Baik kita dengan negara lain. Kesiapsiaagaan sangat diperlukan, supaya permasalahan Karhutla bisa diatasi sedini mungkin”. Ucapnya.

“Kepada satgas gabungan Karhutla, agar bangun kerjasama Koordinasi dan Komunikasi untuk melakukan kegiatan pencegahan Pemadaman Kebakaran hutan dan lahan, Peliharalah hutan di wilayah Kalsel dari kebakaran dan bersatulah dalam Mencegah dan Memadamkan kebakaran hutan dan lahan”. Tutupnya.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,mengatakan “Personel Polsek Banjarbaru Timur juga melaksanakan pengamanan jalur yang telah ditentukan titik-titiknya, dengan pengamanan jalur diharapkan arus lalu lintas lancar dan pengguna jalan tetap tertib berlalu lintas”. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan