Kapolsek Pimpin Berikan Imbauan Maklumat Kapolri Kepada Masyarakat

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru. Dipimpin Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, MAP bersama TNI dan Landu Resceu berikan imbauan dan edukasi kepada Masyarakat tentang antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), agar masyarakat patuh dan taat terhadap himbauan, peraturan, atau kebijakan dari pemerintah yang di keluarkan guna mengantisipasi meluasnya wabah virus corona serta membacakan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona covid 19 di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Barat. Rabu (25/03/2020) Malam.

Adapun tempat-tempat yang menjadi sasaran patroli antara lain :

1. Warung malam Jl.Jurusan pelaihari. Masih banyak pengunjung yang santai dan nongkrong, setelah diberikan himbauan dan dibacakan maklumat kapolri, para pengunjung diminta agar segera pulang ke rumah masing – masing.

2. Danau Wisata Kuliner Jl.Jurusan pelaihari. Tutup selama 14 Hari. Personil memberikan himbauan kepada petugas jaga

3. Warung malam Jl.Trikora, Masih banyak pengunjung yang santai dan nongkrong, setelah diberikan himbauan dan dibacakan maklumat kapolri, para pengunjung diminta agar segera pulang ke rumah masing – masing.

4. Billiard sun, Masih beroperasi dan banyak pengunjung, setelah diberikan himbauan dan dibacakan maklumat kapolri, para pengunjung diminta agar segera pulang ke rumah masing – masing.

5. Warung Kopi Giras, Jl.Golf Kel.Syamsudin noor. Masih banyak pengunjung yang santai dan nongkrong, setelah diberikan himbauan dan dibacakan maklumat kapolri, para pengunjung diminta agar segera pulang ke rumah masing – masing.

6. Warnet Jl.Gotong royong Kel.Syamsudin noor. Masih banyak pengunjung yang didominasi oleh anak-anak / pelajar. setelah diberikan himbauan dan dibacakan maklumat kapolri, para pengunjung diminta agar segera pulang ke rumah masing – masing

7. Jl.Sungai Salak. Memberikan himbauan kepada para remaja yang sedang berkumpul agar segera pulang ke rumah masing – masing

Pawas AKP Nono memberikan himbauan kepada pemilik / pengelola serta para pengunjung yang sedang bermain game online dan bilyard serta warung malam, agar mengurangi kegiatan aktifitas diluar rumah kecuali ada hal penting yang Urgent seperti membeli sembako dan kebutuhan pokok sehari – hari. Agar selalu menyiapkan Hand Sanitaizer, melakukan penyemprotan cairan pembersih Desinfektan serta menjaga kebersihan tempat usaha yang dijalani.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos. menerangkan “bahwa kegiatan pemberian himbauan kepada masyarakat tersebut di fokuskan kepada titik-titik kumpul masyarakat yang terkadang melewati batas yang di tentukan dan apabila ada kegiatan pengumpulan warga akan dibubarkan dan disuruh pulang. Personil kami masih terus berupaya memberikan himbauan kamtibmas kepada warga mayarakat, guna memutus penyebaran Virus corona di wilayah Banjarbaru. Kami imbau agar warga masyarakat untuk sementara menghindari kerumunan orang atau mengurangi aktifitas di luar rumah apabila tidak sangat penting”.Ungkap (BBBKG).

 

Tinggalkan Balasan