Kasat Sabhara Polres Banjarbaru Sampaikan Pesan Kamtibmas Saat Upacara

Kasat Sabhara menajdi Pembina Upacara

BANJARBARU – Satuan Sabhara Polres Banjarbaru yang di pimpin oleh Kasat Sabhara Polres Banjarbaru AKP Supri melaksakan giat pembinaan terhadap pelajar, sebagai Pembina uparaca bendera, di SMP Negeri 15 Tegal Arum, Syamsudinoor Kota Banjarbaru, Senin (14/10/2019).

Hadir dalam Upacara bendera itu, Kepala Sekolah dan para Guru SMP Negeri 15 serta Para murid siswa/siswi SMP Negeri 15.

Adapun susunan acara pada upacara bendera itu, pembina upacara memasuki lapangan upacara. Pengibaran Bendera Merah Putih dan di iringi lagu Indonesia Raya. Mengheningkan cipta yang pimpin oleh Kasat Sabhara.

pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Pembacaan teks Pancasila yang di pimpin oleh Kasat Sabhara selaku pembina upacara dan di ikuti oleh seluruh peserta upacara.

Lalu Amanat dan perkenalan singkat oleh Kasat Sabhara Polres Banjarbaru AKP Supri dan di lanjutkan dengan sambutan serta pesan-pesan kamtibmas.

Kasat Sabhara Polres Banjarbaru meberikan pesan Kamtibmas

“Yang saya hormati Kepala Sekolah SMP Negeri 15 dan dewan Guru serta anak-anak murid peserta upacara Bendera yang saya banggakan. Kehadiran kami ke sini sebagai pihak Kepolisian dan sekaligus menjadi pembina Upacara Bendera yang mana maksud dan tujuannya adalah menghimbau serta memyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para Guru dan seluruh peserta Upacara Bendera di pagi ini yang mana berkaitan dengan situasi yang berkembang saat ini,”ujarnya.

Sebagai aparat Kepolisian khususnya di bagian Satuan Sabhara Polres Banjarbaru punya kewajiban untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada seluruh adik-adik Pelajar baik itu siswa ataupun siswi yang mengikuti Upacara.

“Yang utama adalah Kami sebagai Pihak Kepolisian khususnya di bagian fungsi Sabhara Polres Banjarbaru menyikapi perkembangan situasi kami harapkan agar seluruh pelajar khususnya di SMP Negeri 15 tidak mudah ikut-ikutan dengan aksi yang dapat menimbulkan kerugian pada diri sendri atapun orang lain misalnya seperti tawuran dan unjuk rasa serta untuk menjauhi Miras dan Narkoba karena masa depan adik-adik masih panjang dan tugas kalian adalah belajar untuk mengukir prestasi,”tegasnya.

Terkait dengan media sosial yang sekarang banyak berita bohong / Hoax diharapkan kepada adik – adik agar dapat menyaring berita maupun informasi yang diterima.

Satuan Sabhara Polres Banjarbaru juga menghimbau kepada seluruh peserta upacata untuk tidak memposting di media sosial berita-berita yang tidak benar, melecahkan ataupun menyinggung perasaan orang lain serta memberikan komentar-komentar yang negatif sehingga dapat merugikan diri sendiri dan dapat di hukum sesuai dengan kententuan perundang-udang yang berlaku, oleh sebab itu kita harus bijak dalam mengunakan media sosial dan harus bijak dalam mengunakan Handphone (Hp).

Dalam giat upacara Bendera yang di lakukan setiap hari Senin pagi selaku Kasat Sabhara Polres Banjarbaru menegaskan, agar para peserta upacara jangan bermalas-malasan dalam mengikuti upacara Bendera di pagi hari karena upacara tersebut bertujuan untuk membangun mentalitas, kualitas karater dan menjadikan anak-anak yang disiplin dan mempunyai rasa patriotisme yang tinggi kepada Bendera Merah Putih.

Dan pada saat pengibaran Bendera Merah Putih di wajibkan untuk seluruh peserta upacara untuk melakukan penghormatan karena Bendera Merah Putih ini adalah lambang Negara Indonesia dan Kebanggan Bangsa Indonesia. (RAN)

Tinggalkan Balasan