Kebakaran Lahan di Kuburan Muslimin Cempaka, Polsek Banjarbaru Timur Sigap Padamkan Api

Polres Banjarbaru – Personel Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru sigap padamkan api karhutla yang membakar lahan, di Kuburan Muslimin Rt.20 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Rabu (14/08/2019) sekitar pukul 09.30 Wita.

Personel Polsek Banjarbaru Timur melakukan pemadaman api karhutla menggunakan alat seadanya yaitu dengan satu buah menyin solo, dan ranting pohon (gepyok), dan dibantu 1 buah mobil tangki pemadam kebakaran milik PNPB, 1 buah mobil pick up berisi tanki/tendon air milik PNPB.

Api karhutla dapat dipadamkan sekiar pukul 11.15 Wita, Luas lahan yang terbakar kurang lebih 5 ha, dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Banjarbaru Timur.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K.,M.H.,melalui Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,berharap kepada seluruh masyarakat Kecamatan Cempaka, untuk saat ini tidak ada lagi warga yang melakukan bakar-bakar, mengingat musim kemarau.

“Jika membakar lahan, pastinya api akan mudah membesar dan meluas, sehingga tidak dapat terkendali, selain itu juga tingginya sanksi hukum bagi warga yang melakukan Karhutla yaitu 10 tahun penjara dengan denda Rp10 miliar”. Tegas Kapolsek. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan