Kunjungan Presiden Republik Indonesia, Polres Banjarbaru Siagakan Personelnya

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Syamsuddin Noor Kalimantan Selatan

BANJARBARU – Polres Banjarbaru melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Kota Banjarbaru. Jumat (07/02/2020).

Dalam pengamanan tersebut Polres Banjarbaru menurunkan setidaknya 248 Personelnya untuk melaksanakan pengamanan maupun pengaturan di jalan yang dilintasi oleh rombongan Presiden Republik Indonesia.

Dalam pelaksanaan pengamanan ini Polres Banjarbaru bergabung dengan Polda Kalsel dan dibawah Komando dari TNI.

Adapun kegiatan Presiden Republik Indonesia, yang pertama, peresmian TPA Banjarbakula kelurahan Cempaka pada Jumat sore (7/2/2020), kedua Peresmian Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia dan Hutan Pers Taman Spesies Endemik Indonesia, dan terakhir puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang dihelat di Kompleks Pemprov Kalsel di Kota Banjarbaru Banjarbaru, Sabtu pagi (8/2/2020).

Apel persiapan pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Kota Banjarbaru

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K.,M.H melalui Kasubbag Humas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati S.Ap mengatakan, dalam pelaksanaan tugas pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia ini, personel Polres Banjarbaru akan melaksanakan tugas dengan maksimal.

“Dalam pelaksaaan tugas pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia ini, Polres Banjarbaru akan melaksanakan pengamanan dengan maksimal, kami juga menempatkan beberapa personel di beberapa titik tertentu untuk melakukan pengamanan bersama rekan TNI”. Ucapnya.

Peresmian Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia dan Hutan Pers Taman Spesies Endemik Indonesia termasuk dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020. Kegiatan ini dipimpin Presiden Jokowi didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, beberapa jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Kalimantan Selatan, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) seluruh Indonesia. Turut hadir pula jajaran Pimpinan Tinggi KLHK, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) KLHK di Kalimantan Selatan, kelompok tani KBD, tokoh masyarakat, pelajar, serta para pemerhati kehutanan. (RAN)

Tinggalkan Balasan