Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Inisial AS,(21) Seorang pelaku utama kasus pembunuhan yang terjadi di samping Butik Nurma Collection Kel Komet Kec. Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru. Kurang dari 60 menit Pelaku berhasil ditangkap jajaran Unit Buser Polsek Banjarbaru Kota, di Komp. Permata Bincau Kel. Bincau Kec. Martapura Kab. Banjar.Selasa(17/04/18).

Sebelumnya, AS,(21), terlibat tindak pidana Pembunuhan Berencana sebagaimana dimaksud dalam pasal 340 KUHP, sesuai dengan LP Nomor: LP/25/IV/2018/sek bjb kota/res bjb/kalsel/. Korban bernama Siti Mulin Ni’mah (22), warga Pintu Air Jl. Pintu Air Kel. Indra Sari Kec. Martapura Kab. Banjar yang tewas mengalami 6 (enam) mata luka tusuk pada bagian tubuhnya.

Setelah tertangkapnya pelaku dilakukan interogasi diketahui bahwa motif dari pembunuhan berencana tersebut adalah cemburu terhadap korban dan niat untuk melakukan pembunuhan terhadap korban sudah direncanakan dari 1 hari sebelum kejadian, adapun Modus Operandi pelaku yaitu menelepon korban Pukul 15.15 Wita dengan mengatakan”Ikam keluar pang dari salon ke samping Butik Nurma Collection aku handak memberi uang” kemudian korban keluar dari Salon dan menemui mantan pacar korban / pelaku yang menelpon sebelumnya. Tidak lama setelah 5 menit keluar dari salon terdengar teriakan dari luar salon dan korban sudah tergeletak di sampik Butik Nurma Collection dengan bersimbah darah.

Mengetahui kejadian tersebut Unit Buser Polsek Banjarbaru Kota melakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi di TKP serta meminta keterangan saksi saksi, setelah mendapatkan beberapa petunjuk anggota Buser Polsek Banjarbaru Kota langsung bergerak cepat dan berhasil melakukan pengejaran dan melakukan penangkapan terhadap pelaku, sempat terjadi pergumulan di lokasi penangkapan, setelah dilakukan penangkapan di lokasi kita temukan barang bukti sajam yang digunakan pelaku” ucap dedi.

Barang Bukti yang diamankan 1 (satu) bilah senjata tajam jenis pisau dengan panjang kurang lebih 18 Cm dengan kumpang kulit warna cokelat.

Kapolres Banjarbaru AKBP kelana Jaya melalui Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengapresiasi langkah anak buahnya yang sigap dan berhasil dalam pengungkapan kasus. Sehingga dapat dengan cepat tidak sampai 60 menit dapat mengungkap dan mengamankan pelaku. Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Banjarbaru Kota guna dilakukan proses lebih lanjut. Kami akan sikat habis semua pelaku kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polres Banjarbaru, tegasnya(pyu).


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel