Maklumat Kapolri dan Himbauan Kapolda Kalsel, Polsek Banjarbaru Timur Pasang Baliho

Polres banjarbaru – Personil Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru, melakukan pemasangan Baliho atau Spanduk Maklumat Kapolri dan Himbauan Kapolda Kalsel terkait Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19). Rabu (24/03/2020) sekitar pukul 10.00 Wita.

Pemasangan Baliho atau spanduk Maklumat Kapolri dan Himbauan Kapolda Kalsel terkait Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) dilakukan ditepi jalan umum yang mudah dilihat dan banyak dilewati warga masyarakat.

Pemasangan Baliho atau Spanduk terkait situasi nasional terhadap cepatnya penyebaran virus corona (covid-19), pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dalam rangka penanganan agar penyebaran tak meluas dan mengganggu keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Diantara isi Maklumat yaitu tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan Polri sendiri.

Dan Himbauan Kapolda Kalsel yaitu Hindari kontak dengan orang sakit infeksi saluran pernafasa, prilaku hidup bersih, mengkonsumsi sayur dan buah, gunakan masker, hindari kontak fisik, bersih bersih dir dan lingkungan, tidak mengeluarkan stemen yang kontra produktif dengan kebijakkan pemerintah, tetap waspada dan jangan panik.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K.,M.H.,melalui Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,mengatakan “Telah memerintahkan kepada anggota untuk menyebarluaskan Maklumat Bapak Kapolri kepada masyarakat yang ada di daerah hukum masing- masing, upaya dalam pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), ditempat strategis yang mudah dilihat dan dibaca oleh masyarakat luas”. Ucapnya.

“Untuk menyebarluaskan kepada masyarakat, selain dalam bentuk Baliho, Maklumat Bapak Kapolri dibuat bentuk selebaran yang dibagikan langsung kepada masyarakat, selain itu juga selebaran yang berisi Maklumat Bapak Kapolri, kita sosialisasikan melalui Bhabinkamtibmas dan di tempelkan pada tempat strategis dimana masyarakat sering berkumpul seperti SPBU, Pasar, dan tempat tempat ibadah. Semoga dengan ini masyarakat dapat mengerti, memahami dan mematuhi instruksi dari pemerintah, terkait penanganan penyebaran wabah Virus Corona (covid-19)”. Pungkas Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan