Menggunakan Mobil Patroli, Polsek  Banjarbaru Timur Memberikan Penyuluhan dan Pencegahan Virus Corona

Polres Banjarbaru – Sehubungan dengan merebaknya Virus Corona, Personel Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru dipimpin Ka SPKT Aiptu Muhrani bersama anggota memberikan penyuluhan dan pencegahan virus corona atau covid-19 menggunakan mobil patroli dinas, di Wilayah hukum Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Sabtu (21/03/2020) sekitar pukul 14.00 Wita.

Personel Polsek Banjarbaru Timur memberikan penyuluhan dan  pencegahan terhadap virus corona atau covid-19 menggunakan alat penggeras suara yang melekat pada mobil patroli dinas dengan menyusuri Jalan Mistarcokrokusumo hingga memasuki pemukiman penduduk.

“Seringlah mencuci tangan menggunakan sabun, kurangi keluar rumah, jaga jarak dengan orang lain apabila berkomunikasi dengan jarak dua meter, hindari berjabat tangan, gunakan masker apabila kurang sehat dan kurangi mengusap wajah”. Ucap Aipda Sofyan Hadi.

“Jangan percaya dengan berita berita yang belum tentu kebenarannya atau hoak, ikuti perkembangan berita mengenai virus corona, jangan panik dengan pemberitaan yang tidak benar sehingga masyarakat melakukan penimbunan masker dan sembako ataupun antiseptic. Kami harap Bapak Ibu tetap tenang dan berdo’a semoga virus ini cepat berakhir”. Tambah Aipda Sofyan melalui penggeras suara.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K.,M.H.,melalui Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,menjelaskan, Himbauan ini disampaikan guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 serta mencegah keresahan dan kepanikkan masyarakat, sehingga menyebabkan gangguan kamtibmas”. Ucapnya.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menginformasikan kepada pihak Kepolisian apabila mengetahui warga yang datang dari luar negeri untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona diwilayah hukum Polsek Banjarbaru Timur”. Imbau Kapolsek.

“Jaga selalu kebersihan lingkungan masing masing, serta lakukan olahraga agar badan tetap fit dan bugar, sehingga penyakit dan virus tidak mudah masuk ke tubuh”. Tutup Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan