Menggunakan Toa, Kanit Binmas Berikan Himbauan Cegah Karhutla

Polres Banjarbaru – Berbagai upaya dilakukan Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan serta bahaya kabut asap yang terjadi diwilayah Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Jum’at (20/09/2019) sekitar pukul 09.00 Wita.

Upaya pencegahan dari pintu ke pintu (door to door system) yang dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaan masing-masing, kemudian pencegahan juga dilakukan oleh Unit Sabhara dan Kanit Binmas IPTU Hadi Suprayetno juga melakukan pencegahan karhutla menggunakan pengeras suara (Toa) di tempat keramaian serta ke wilayah–wilayah yang rawan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Kapolsek BAnjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,mengatakan semua kegiatan sosialisasi karhutla ini dilakukan terus menerus bertujuan agar tidak akan terjadi kebakaran hutan dan lahan khususnya di Kecamatan Cempaka.

“Kami akan memberikan tindakan tegas bagi mereka yang dengan sengaja menimbulkan kebakaran sebagaimana dimaksud dalam Pasal 187 KUHP dengan ancaman 12 Tahun penjara dan denda 10 Miliar rupiah”. Pungkas Kapolsek. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan