Menyusuri Perkampungan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Berikan Himbauan Pencegahan Virus Covid-19

Polres Banjarbaru – Dengan merebaknya Virus Corona atau Covid-19, Sinergitas, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Aipda Miftakhul Huda bersama Babinsa Serda M. Yusuf Simatupang dalam memberikan penyuluhan tentang pencegahan Virus Corona, di desa binaan Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Minggu (22/03/2020) sekitar pukul 11.00 Wita.

Bhabinkamtibmas bersama Babinsa memberikan himbauan pencegahan terhadap virus corona atau covid-19 menggunakan alat penggeras suara  (Toa) dengan menyusuri perkampung perkampungan yang padat penduduk.

“Dihimbau kepada warga untuk tetap tenang dan tidak panik namun waspada, dalam pencegahan Virus Corona atau Covid-19. Budayakan cuci tangan menggunakan sabun, rajin olahraga dan istirahat yang cukup, Banyak makan sayur dan buah, gunakan masker bila pilek dan batuk, apabila mengalami panas tinggi agar segera untuk melakukan pemeriksaan di Puskesmas atau Rumah Sakit, selalu berdo’a dan beribadah agar diberi kesehatan dan keselamatan”. Ucap Babinsa Serda M. Yusuf melalui penggeras suara.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni HAdi Santoso, S.I.K.,M.H.,melalui Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,menjelaskan, Himbauan ini disampaikan guna pencegahan  penyebaran virus corona atau covid-19. Jaga selalu kebersihan diri dan lingkungan, serta lakukan olahraga agar badan tetap fit dan bugar, sehingga penyakit dan virus tidak mudah masuk ke tubuh.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tenang dan tidak panik namun tetap waspada, serta menginformasikan kepada pihak Kepolisian apabila mengetahui warga yang datang dari luar negeri untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona diwilayah hukum Polsek Banjarbaru Timur”. Imbau Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan