Minimalisir Kecelakaan dan Pelanggaran Berlalu Lintas, Sat Lantas Polres Banjarbaru Lakukan Razia

Kasat Lantas Polres Banjarbaru melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi pengendara roda 2 di halaman mapolres Banjarbaru. foto : humas_resbjb

Untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, Sat Lantas Polres Banjarbaru melakukan razia terhadap sejumlah pengendara yang tidak memiliki surat-surat kendaraan di depan halaman mapolres Banjarbaru. Dalam razia ini, sebanyak 55 pengendara terjaring.

“Hari ini, Jumat (10/8/2018), petugas melakukan penilangan kepada 51 pengendara. Rata-rata, mereka yang terjaring razia ini tidak melengkapi surat-surat kendaraannya,” kata Kasat Lantas Polres Banjarbaru, AKP Gustav Adolf Mamuaya yang memimpin langsung razia.

“Dari tilang yang dilakukan petugas, diamankan barang bukti berupa 23 lembar SIM, 23 lembar STNK dan 9 unit sepeda motor,” ungkapnya.

Kendaraan yang diamankan, lanjut AKP Gustav, bisa diambil pemiliknya jika telah membayar denda tilang dengan menunjukkan bukti pembayaran maupun surat-surat kendaraan.

“Setiap pengendara yang ditilang kan dapat slip warna biru. Kemudian dibayarkan ke BRI. Baru bisa diambil kendaraanya,” jelasnya.

Ditambahkan AKP Gustav, kegiatan razia ini sebagai antisipasi dari pihak kepolisian untuk smeminimalisir angka kecelakaan dan pelanggaran dalam berlalu lintas.

“Tertib berlalu lintas tujuannya kan untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain. Akan lebih baik mencegah dari pada sudah terjadi baru menyesal,” himbaunya. (fahmi3189)

Tinggalkan Balasan