Mobil Satbinmas Cegah Karhutla Di Banjarbaru

BANJARBARU – Polres Banjarbaru antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Banjarbaru dengan Gencar Lakukan Sosialisasi, Kamis (08/08/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Satbinmas Polres Banjarbaru ke seluruh lapisan masyarakat baik intansi pemerintah maupun swasta dan kegiatan kali ini menyasar ke Warga Masyarakat di Kota Banjarbaru dengan cara mensosialisasikan pencegahan pembakaran hutan dan lahan serta ancaman hukumannya.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya S.I.K, M.H., melalui Kepala Satuan Binmas (Kasatbinmas) Polres Banjarbaru AKP Cahyo Pramono, Menjelaskan “Kegiatan ini rutin kami lakukan ke semua lapisan masyarakat guna memantau dan mecegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta memberikan sosialisasi ke masyarakat bahwa karhutla masih menjadi masalah bagi semua kalangan mengingat dampaknya yang merugikan banyak pihak dan menimbulkan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) untuk itu kami menghimbau agar masyarakat tidak membakar lahan dan hutan dengan sembarangan” jelas Kasatbinmas.

“Dihimbau untuk tidak membakar lahan / hutan / ilalang / semak belukar yang dapat menimbulkan asap dan menggangu kesehatan, bagi pelanggar dapat diancam dengan pasal 187 KUHP dengan hukuman maksimal 12 tahun penjara.” Tegasnya. (RAN)

Tinggalkan Balasan