TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Motivasi Warga Jaga Lingkungan, Patroli Polsek Banjarbaru Timur Sambangi Pos Kamling

Polres Banjarbaru – Guna mencegah kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya di wilayah Kecamatan Cempaka. Personel Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru melaksanakan Patroli sambangi Pos Kamling, di lingkungan Rt.12 Rw.04 Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Sabtu (22/11/2020) sekitar pukul 21.00 Wita.

Kegiatan yang dilakukan oleh personel Patroli Polsek Banjarbaru Timur tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Kegiatan Patroli malam hari ini juga guna menciptakan situasi aman dan kondusif, dengan mengunjungi pos-pos kamling yang berada di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Timur, untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Dalam kesempatan tersebut anggora Patroli Polsek Banjarbaru Timur juga memberikan pembinaan kepada warga yang sedang melaksanakan ronda malam, agar meningkatkan kewaspadaan pada saat melakukan ronda malam, dihimbau untuk tidak sendirian, minimal dilaksanakan dua orang serta selalu patuhi protokol kesehatan covid-19.

“Selalu menjaga jarak, gunakan masker dan sering mungkin cuci tangan guna mencegah penularan virus Covid-19”. Ucap Brigadir Gaol.

“Perhatikan lingkungannya, khususnya rumah kosong yang di tinggalkan pemiliknya serta saling menjaga dan koordinasi supaya aman dan kondusif”. Tambahnya.

Kegiatan ini sejalan dengan kebijakkan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan anggotanya dengan cara sambang di pos-pos kamling, akan menimbulkan kesadaran masyarakat yang peduli pada lingkungannya.

“Menimbulkan kesadaran masyarakat yang peduli pada lingkungannya, agar tercipta situasi yang aman dan kondusif”. Ucapnya.

Selain melaksanakan patroli, personel Polsek Banjarbaru Timur juga mensosialisasikan protocol kesehatan kepada warga yang melaksanakan ronda malam. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673