Musim Kemarau, Bhabinkamtibmas Rutin Himbau Warga Tidak Melakukan Pembakaran Lahan

Polres Banjarbaru – Dalam rangka menekan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Aipda Miftakhul Huda rutin melaksanakan sambang dan sosialisasi cegah karhutla kepada warga binaannya, di Rt.29 Rw.02 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Minggu (18/08/2019) sekitar pukul 13.00 Wita.

Kegiatan sambang tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas tentang larangan membakar lahan atau hutan kepada masyarakat.

“Mengingat posisinya wilayah Indonesia mengalami musim kemarau, hal ini tentunya memicu suhu udara meningkat dan pasokan air berkurang. Jadi untuk pencegahannya kami harus meningkatkan angka kesadaran masyarakat, sehingga tidak ada kejadian karhutla di Kelurahan Cempaka”. Ucap Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Aipda Miftakhul Huda juga mengimbau kepada masyarakat memasuki musim kemarau yang panjang ini agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar. “Bagi pelaku pembakar lahan dapat dikenakan sanksi hukum ancaman penjara selama 10 tahun dan denda sebanyak 15 milyar”. Tambahnya. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan