Pademi Covid-19, Bhabinkamtibmas Bentang Spanduk Karhutla Bersama Warga

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Aipda Miftakhul Huda rutin mensosialisasikan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), serta memberikan himbauan antisipasi Karhutla, di Desa Binaan Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (05/05/2020) sekitar pukul 11.00 Wita.

Pengemban tugas Bhabinkamtibmas melakukan sambang dan berkeliling dilingkungan Desa Binaan dan sambangi warga untuk memberikan sosialisasi cegah kebakaran hutan dan lahan. Bhabinkamtibmas kini gencar melaksanakan sosialisasi dan penyebaran himbauan tentang Karhutla kepada warga. Hal ini untuk mengantisipasi , terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan preventif guna memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan. Melalui kegiatan sosialisasi dan penyampaian brosur himbauan diharapakan bisa mencegah terjadinya kebakaran hutan”. Ucap Bhabinkamtibmas.

Kegiatan sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan. Apabila membuka lahan pertanian jangan dengan cara membakar hutan, jangan membuang sampah sembarangan maupun membuat titik api dekat lahan atau hutan yang mudah terbakar.

“Kita sambangi warga untuk meningkatkan komunikasi serta menyampaikan himbauan terkait larangan Karhutla. Mari kita bersama sama menjaga kelestarian hutan dan lahan dengan tidak melakukan pembakaran”. Ungkap Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,mengatakan Kegiatan sosialisasi sebagai pencegahan Karhutla di wilayah desa binaan, Bhabinkamtibmas sangat efektif dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan. Di tengah pademi pencegahan penyebaran Covid-19 Bhabinkamtibmas juga terus meningkatkan sosialisasi karhutla di wilayah desa binaanya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan