Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

pelanggar-lalu-lintas

Pengendara seenaknya melanggar rambu larangan membelok di depan terminal Angsana Martapura, sehingga sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

Kota Martapura meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha, penghargaan untuk tertib berlalu lintas. Sayang, prilaku masyarakat pengguna jalan tidak sesuai dengan penghargaan yang diraih kota berjulukan Serambi Mekkah ini.

Pantauan di U-turn atau putaran median di depan Terminal Angsana, Pasar Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel, kemarin, kendati sangat jelas, terpasang rambu dilarang memutar, tetap saja pengguna jalan memutar di tempat itu.

Tidak sedikit pengguna jalan dari arah Jalan Angsana memotong jalan dari arah berlawanan melalui putaran median di kawasan tersebut. Tidak heran, sering terjadi kesemerawutan bahkan kecelakaan lalulintas di tempat ini.

Kerap kali petugas Sat Lantas Polres Banjar melakukan penertiban, menilang pengguna jalan di titik ini. Namun, tetap saja pengguna jalan tidak kapok. Apalagi kemarin, sangat banyak pengguna jalan memutar di titik yang terpasang rambu larangan memutar.

Begitu pula, dari arah dalam Pasar Jalan Angsana pengendara motor menerobos menyeberang jalan melalui putaran median setempat.

Beberapa pengguna jalan di antaranya Asdi, warga Sungai Pering mengumpat saat seorang pengendara dari arah berlawanan memotong jalan di depannya. “Hei, tidak lihatkah rambu,” ujar Asdi kesal.

KBO Satlantas Polres Banjar Ipda Saptori ditemui kemarin, mengaku sudah sering menempatkan petugas di sana untuk mengatur lalu lintas. Begitu pula, tindakan langsung juga sudah dilakukan. Namun, tetap saja pelanggaran terjadi di titik putaran median.

Satu-satunya cara untuk menghentikan, hanya dengan menutup putaran median di lokasi tersebut. “Saya kira baiknya ditutup saja. Karena, saya lihat cukup rawan terhadap keselamatan pengguna jalan di sana,” ujar Saptori

rel/bp/tribrata


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel