Panit II Sabhara Ipda Tajudin Polsek Banjarbaru Barat Siapkan Ketika Musim Kemarau Tiba Guna Cegah Kebakaran Hutan Maupun Kebakaran Lahan.


Polres Banjarbaru – Pada hari ini Senin tanggal 29/07/2019 Panit 1 Sabhara Polsek Banjarbaru Barat Ipda Tajudin bersama dengan anggotanya melakukan kegiatan rutin patroli di pemukiman maupun di wilayah yang rawan dengn kebakaran lahan diwilayah hukum Polsek Banjarbaru Barat ,

Kali ini disela sela patoli wilayah Ipda Tajudin bersama dengan anggotanya tidak lupa sambil menyiapkan dan melakukan uji coba terhadap mesin Alkon yang nantinya akan digunakan kalau ada terjadi kebakaran lahan yaitu menyiapkan mesin agar selalu ready saat akan dipakai , selang maupun tandon yang selalu kami bawa di mobil Potroli ini. Hal ini agar kami selalu siap apa bila terjadi kebakaran lahan mengingat ini puncaknya musim kemarau.

Ipda Tajudin beserta anggotanya dengan semangat dan nampaknya sudah mahir dalam mempergunakan alat pemadam kebakaran ini mengingat daerah Landasan Ulin dan liang Anggang hampir setiap tahun ada kebakaran lahan dan kami tidak sendiri kami bahu membahu bersama Babinkamtibmas yang bertugas memberi penyuluhan kepada masyarakat maupun bekerjasama dengan semua pihak yang peduli dengan kebakaran lahan yang dapat menyebabkan kerugian baik secara materi maupun terhadap kesehatan masyarakat, Ujar IpdaTajudin.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya SIK. MH melalu Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H Syaiful Bob S.AP menjelaskan bahwa kami beserta semua pihak yang peduli dengan kebakaran Lahan dan hutan saling bekerja sama dan bahu membahu mencegah terjadinya kebakaran lahan semua menjadi tanggung jawab kita bersama dan apabila ada yang ketahuan membakar lahan Kami juga bisa menindak sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, kami Juda menyiapkan Pos Khusus untuk penanganan kebakaran hutan yang disiapkan diderah Tegal Arum Kel.Syamnoor yang berjaga selama 24 jam agar kebakaran lahan tidak terjadi dan juga tidak dapat membahayakan bagi penerbangan di Bandara yang ada di wilayah Hukum Polres Banjarbaru. Semoga anggota selalu semangat sesuai dengan moto Polres Banjarbaru Ikhlas Benar dan Berkualitas yang menjadikan Polri semakin di percaya oleh Masyarakat.(Z92-BBB).

Tinggalkan Balasan