Pastikan Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Stabil, Ini Yang Dilakukan Polsek Banjarbaru Timur

Polres Banjarbaru – Untuk mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan bahan pokok ditengah pandemi Virus Corona atau (Covid-19) ini, Polsek Banjarbaru Timur rutin melakukan pemantauan di Pasar Tradisional Galuh Cempaka Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (12/05/2020) sekitar pukul 08.30 Wita.

Pemantauan dan pengecekan tersebut dilakukan dua anggota Polsek Banjarbaru Timur, yakni Aipda Fransisco dan Aipda Sofyan Hadi. Dalam pantauan sementara, tidak ada lonjakan pembelian berlebih dari masyarakat.

Menurut keterangan salah satu pedagang sembako dipasar tradisional Cempaka, Ibu Rahma mengatakan, sampai saat ini ketersediaan sembako di Pasar Cempaka masih normal. Suplay kiriman sembako dari distributor juga sampai saat ini tetap lancar. Untuk harga juga masih tahap normal, tidak ada kenaikan harga yang berlebih. Pengunjung juga tidak melakukan pembelian dalam jumlah besar.

Dalam kesempatan itu juga, petugas patroli menyampaikan imbauan tentang upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pedagang maupun pengunjung pasar diimbau untuk tetap jaga jarak dalam bertransaksi, serta wajib memakai masker, Jaga pola hidup bersih, secara rutin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir”. Ucap Aipda Fransisco.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,menambahkan, Pihaknya akan terus memantau harga dan mengecek ketersediaan bahan pokok di pasaran di Wilayah hukumnya, sehingga bisa diketahui kondisinya seperti apa.

“Harapanya, harga dan ketersediaan bahan pokok tetap stabil”. Pungkasnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan