Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

pasukan-brimobda-kalsel

Pasukan Brimobda Kalsel yang akan diberangkatkan mengemban misi tugas memberantas kelompok teroris di Poso, diperkuat dengan peralatan tempur senjata baru jenis AK 101 dan AK 102.

Bantuan peralatan tempursebanyak 100 pucuk senjata AK 101 dan 102 ini menggantikan senjata laras pajang yang dipakai sebelumnya jenis SS1.

Keunggulan senjata AK 101 dan AK 102 ini merupakan senjata yang sangat handal di medan tempur gerilya. Selain kemampuannya dapat membidik sasaran sejauh 400 meter, lebih ringan dan juga tahan banting, tahan terendam lumpur atau tahan terendam air bahkan air asin laut.

Sedangkan SS1 meskipun memiliki akurasi tajam bidikan namun kelemahan di medan tempur senjata ini sensitif error jika terendam air ataupun lumpur.

Dansat Brimobda Kalsel, Kombes Puji Santosa, menjelaskan pasukan Brimobda Kalsel yang dipersenjatai AK 101 dan AK 102 dikhususkan untuk mendukung misi tugas menangani kejahatan intensitas tinggi, kejahatan teroris, komplotan radikal bersenjata, mafia narkoba bersenjata, komplotan curas dan curat bersenjata.

“Dan untuk pertamakalinya, penggunaan senjata baru AK 101 dan 102 ini untuk mendukung sukses misi tugas penanganan kelompok teroris di Poso. 100 anggota Brimoda Kalsel yang mendapat misi tugas ke Poso dilengkapi persenjataan AK101 dan AK102. Selain untuk memberantas teroris, senjata baru ini juga digunakan untuk penanganan komplotan narkoba bersenjata, curas curat yang semua tujuannya untuk melindungi dan memberikan rasa aman masyarakat,” ucap Kombes Puji Santosa.

Orang nomor satu di jajaran Brimobda Kalsel ini juga memohon doa kepada seluruh masyarakat Kalsel agar misi tugas pasukan Brimobda Kalsel yang rencananya diberangkatkan dalam waktu dekat beberapa hari ke depan, membantu penanganan teroris Poso berhasil dengan sukses dan semua anggota dapat kembali ke Banua dengan selamat dengan jumlah utuh.

rel/bp/tribrata


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel