Patroli Gabungan Polsek Banjarbaru Barat, TNI dan Landu Sisir Tempat Berkumpulnya Orang Banyak Untuk Cegah Covid 19

Polres Banjarbaru – Polsek banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru melaksanakan Patroli gabungan bersama TNI dan Landu Resciu untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Barat, dengan sasaran Bilyard, cafe dan warung tempat berkumpul orang banyak di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Barat. Senin ( 23/03/2020) jam 21.00 wita sampai 23.30 wita.

Dalam kesempatan Patroli gabungan dipimpin Bawas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos melaksanakan patroli gabungan dengan menggunakan mobil 3 unit dan langsung mengecek tempat cafe, bilyard dan warung tempat berkumpul masyarakat diantaranya : 

1. Cafe SMS Jalan Trikora Kel. Guntung Manggis Kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru dalam keadaan TUTUP/ tidak ada aktifitas.

2. Menyampaikan maklumat isi Kapolri, surat edaran pemerintah daerah maupun pusat kepada pengunjung Arena ketangkasan billyar Planet yang masih buka Jalan Guntung Rt 018 Rw 003  Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Sampai pengunjung bubar anggota baru meninggakan tempat melanjutkan patroli.

3. Menyampaikan isi maklumat Kapolri, surat edaran pemerintah daerah maupun pusat kepada pengunjung Warung /Kedai Al Fatah  Jalan Trikora Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Sampai pengujung pulang anggota baru meninggalkan tempat.

4. 99 Cafe dan bilyard Jalan Trikora Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru dalam keadaan TUTUP/ tidak ada aktifitas.

Selain itu Aiptu Kardi juga menyampaikan tindakan masyarakat tentang waspada virus corona “Dengan mengurangi kegiatan di luar rumah, dan menjaga jarak antar warga, dan mencuci tangan secara berkala, mengkonsumsi makanan bergizi, dan menjaga kebersihan lingkungan, baik lingkungan kerja maupun tempat tinggal, “ucapnya.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S. Sos, menerangkan ” Atas perintah Kapolres Banjarbaru untuk seluruh anggota secara terus menerus mensosialisasikan Maklumat Kapolri kepada masyarakat agar mengurangi kegiatan diluar rumah demi menjaga penyebaran virus Corona karena virus ini bisa saja datang maka dari itu kita harus selalu waspada dan bersama-sama menjaga diri dan mencegah virus Corona(covid-19) menyebar”, Ungkapnya.

 

Tinggalkan Balasan