Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Pelaku Jambret Dan Penadah Di Ringkus Sat Reskrim Polres Banjarbaru

Diterbitkan oleh Polres Banjarbaru 22 Januari 2019 0 komentar

pelaku jambret dan penadahnya yang di ringkus sat reskrim polres banjarbaru. foto : humas_resbjb

BANJARBARU – Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Banjarbaru, Kalimantan Selatan, meringkus seorang penjambret yang biasa beraksi di wilayah perkotaan Banjarbaru dan satu orang penadah, Senin (22/1/2019).

Pelaku ini biasa beraksi pada malam hari dan meresahkan masyarakat Banjarbaru. Pelaku jambret berinisial MR (27) dan penadahnya berinisial KA (29), keduanya warga Bangkal, Cempaka. Mereka selaku eksekutor yang berperan mencari korban dan melakukan perampasan.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Aryansyah menjelaskan, penangkapan pelaku jambret dan penadahnya itu berdasarkan dari Laporan Polisi Nomor : LP/ 25 / I / 2019 / KALSEL / RES Bjb, Tgl 21 Januari 2019 tentang tindak Pidana pencurian dengan pemberatan.

AKP Aryansyah menambahkan adapun kronologis kejadiannya, pada saat pelapor dan teman nya melintas menggunakan sepada motor Honda Beat di JI. Mistar cokrokusumo, sesampainya di depan hotel ratu elok kota banjarbaru pelapor mengeluarkan HP miliknya kemudian datang pelaku berjumlah 2 (dua) orang dari arah belakang menggunakan sepeda motor YAMAHA Jupiter MX merah dan langsung mengambil HP milik pelapor dan Kemudian pelaku melarikan diri.

Dijelaskan Kasat Reskrim, para pelaku diamankan tanpa perlawanan di rumahnya masing-masing. “Selain itu, saat di introgasi pelaku berinisial MR mengakui baru pertama kali melakukan aksi jambret”, kata Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Aryansyah.

“Untuk pelaku berinisial MR (27) akan kita sangkakan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman kurungan penjara maksimal 7 tahun penjara, sedangkan KA (29) akan di jerat dengan pasal 480 KUHP tentang penadah dengan ancaman hukuman kurungan penjara maksimal 4 tahun”, Pungkas Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Aryansyah. (fh3189)


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel