TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Di Aula Keluarahan LUT, Aiptu Eko Melaksanakan Monitoring

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru Aiptu Eko Ristimurwanto, monitoring  pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang bertempat di Aula Kantor Kelurahan Landasan Ulin Tengah Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, Jum’at (08/05/2020) siang.

Dalam kegiatan Pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) ini di salurkan oleh Bank BRI Cabang Martapura, dan juga dihadiri oleh Lurah Landasan Ulin Tengah Bapak M. Anwar, Petugas Tenaga kesejahteraan sosial Kecamatan – Liang Anggang Bapak Sugianor, Perwakilan Bank BRI Cabang Martapura Bapak M. Abdurahman, Babinsa Serka Selamet dan masyarakat yang menerima bantuan.

Pemberian dana KKS tersebut merupakan bantuan yang diberikan Pemerintah karena wabah covid 19 yang semakin meluas, sehingga berdampak pada sektor ekomoni masyarakat di Indonesia pada umumnya.

Dalam kegiatan tersebut warga yg menerima bantuan di berikan kartu ATM yang di Keluarkan oleh petugas BRI Cabang Martapura, namun kartu ATM tersebut hanya bisa di cairkan ke agen brilink yg sudah terdata di Dinas Sosial Kota banjarbaru, dan di tetapkan di untuk Kecamatan Liang Anggang yaitu BRI Link Prima Sehat Jalan Sukamaju Kelurahan Landasan Ulin Barat Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru

Setiap Bulannya penerima bantuan KKS diberikan bantuan sebesar Rp 200.000/bulan dan dapat di cairkan  berupa sembako / pangan melaui BRILink yang sudah ditetapkan.  Program bantuan KKS tersebut akan di berikan sampai  bulan Desember 2020. Untuk jumlah penerima KKS di Kelurahan Landasan Ulin Tengah berjumlah sebanyak  183 orang.

Dalam pembagian KKS untuk Kelurahan Landasan Ulin Utara dibagi beberapa 7 sesi, hal ini bertujuan mempermudah petugas melakukan pendistribusian dan utk menghindari kerumunan pada masa pandemi covid 19.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.AB, M.AP, menerangkan ” Bhabinkamtibmas harus hadir dalam kegiatan di Kelurahan sehingga bisa mengetahui perkembangan dan memantau kegiatan diwilayhanya dan bisa menampung aspirasi masyarakat binaanya”, ujarnya. (KGBBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673