Pembukaan Pendidikan Bintara Polri 2019 SPN Polda Kalsel

BANJARBARU – Polda Kalimantan Selatan melaksanakan upacara pembukaan pendidikan Bintara Polri 2019 di Sekolah Polisi Negeri (SPN) Polda Kalimantan Selatan di Banjarbaru. Selasa (6/8/2019).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin dan dihadiri PJU Polda Kalsel, Danrindam Mulawarman, Kasrem 101/Antasari, Wadanlanal Banjarmasin, Wakapolres Banjarbaru, Kasdim 1006 / MTP, SKPD provinsi Kalsel, 189 orang siswa yang mengikuti pendidikan T.A 2019 serta Tamu undangan dan Orang tua Siswa.

Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin mengatakan, dalam pembukaan pendidikan bintara polri tahun 2019 ini, terdapat sebanyak 189 siswa yang akan mengikuti pendidikan.

Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin membacakan amanat Kapolri “Pahami bahwa keberhasilan kalian dalam ujian seleksi penerimaan, bukanlah akhir dari perjuangan namun sebuah awal dalam menempuh pendidikan dan pelatihan sebagai calon bhayangkara. Untuk itu, tanamkan semangat, tekad dan motivasi yang tinggi bahwa tujuan kalian selama berada di lembaga pendidikan ini adalah untuk belajar, berlatih dan menempa diri.” Ucapnya.

Persiapkan fisik dan mental kalian dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan lembaga pendidikan. Patuhi seluruh ketentuan yang berlaku, agar saudara dapat mengikuti dan menyelesaikan seluruh proses pendidikan dengan baik. Bangun rasa kekompakan, kebersamaan, dan keakraban serta ciptakan komunikasi yang interaktif dan konstruktif dengan pelatih, instruktur maupun dengan pengasuh.

“Sadari bahwa kalian adalah harapan dan kebanggaan orang tua, masyarakat dan bangsa, untuk itu hindari perbuatan yang dapat menjatuhkan kehormatan diri dan nama baik institusi maupun keluarga.” Tutup Amanat yang dibacakan Wakapolda Kalsel. (RAN)

Tinggalkan Balasan