Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Polres Banjarbaru

Pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu Polres Banjarbaru
Pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu Polres Banjarbaru

BANJARBARU – Polres Banjarbaru melaksanakan pemusnahan barang bukti narkotika yang dilaksanakan pada hari ini Selasa (10/09) pada pukul 09.00 Wita di Joglo Polres Banjarbaru.

kegiatan yang dipimpin oleh Wakpolres Banjarbaru Kompol Andik Eko. S, S.H.,S.I.K., didampingi oleh Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru AKP Elche Angelina. E, S.I.K., dan Kasubbaghumas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati S.A.P., serta disaksikan oleh Ketua MUI Kota Banjarbaru H. Napiah Muhja, Staf Pengadilan Negeri Banjarbaru, Staf Kejaksaan Negeri Banjarbaru, perwkilan dari BNN kota Banjarbaru dan penasehat hukum.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan berupa Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bersih 4,53 Gram yang sebelumnya sudah dipisahkan / disisihkan untuk pembuktian di sidang pengadilan seberat 1 Gram dan untuk pemeriksaan di Laboraturium seberat 0,02 Gram. Total barang bukti seberat 5,55 Gram.

Barang haram tersebut didapat dari hasil penagkapan tersangka Misran pada hari Selasa (27/08) lalu di rumahnya Desa tambak sirang baru Kab. Banjar, yang sebelumnya petugas Kepolisian mendapat informasi dari masyarakat.

Pemusnahan dilakukan dengan cara barang bukti damasukan kedalam belender yang berisi air kemudian dilarutkan ke larutan deterjen dan diaduk selanjutnya di buang ke toilet dengan disaksikan oleh tersangka.

Kasat Nerkoba Polres Banjarbaru mengatakan “Sesuai Pasal 91 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, barang sitaan Narkotika dan Prekursor Narkotika yang berada dalam penyimpanan dan pengamanan penyidik yang telah ditetapkan untuk dimusnahkan, wajib dimusnahkan sejak menerima penetapan pemusnahan dari Kepala Kejaksaan Negeri setempat.”

“Itu bertujuan untuk barang bukti Narkotika tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang berkepentingan dalam menangani perkara ini.” Tambahnya. (RAN)

 

Tinggalkan Balasan