Pencuri Kotak Amal Berhasil Diamankan Polsek Banjarbaru Kota Berkat Aplikasi Ini

Banjarbaru – Aplikasi Siharat membuktikan keharatannya dengan berhasil mengamankan pelaku pencurian kotak amal. Selasa (25/09).

Setelah mendengar alarm dari Aplikasi Siharat sekitar jam 01.00 wita hari selasa tanggal 25 September 2018 anggota Polsek Banjarbaru Kota yang di pimpin langsung oleh Kasubnit 1 reskrim Aiptu Widodo Budi bersama anggota unit patroli langsung meluncur ke lokasi.dan berdasarkan laporan dari warga bahwa ada orang yang yang mencurigakan di sekitar rumah makan Swarga.selanjutnya benar ternyata orang yang dicurigai tersebut adalah pelaku pencurian kotak amal yang di letakkan di depan rumah makan Swarga tersebut.akhirnya pelaku pencurian dapat dibekuk tanpa perlawanan.

Aiptu Widodo Budi menuturkan Pelaku atas nama HASBIANOOR (23 tahun) tersebut merupakan warga kertak hanyar dan mengakui mencuri kotak amal yang tidak tanggung-tanggung sebanyak 3 buah kotak amal.alat yang digunakan pelaku yaitu gunting besi dan tang dan mengambil uang yang berada didalam kotak amal tersebut dengan cara merusak kunci gembok dikotak tersebut. Pelaku merupakan resedivis yang telah 2 kali masuk penjara. Total uang yang tersimpan dalam kotak amal yang diambil pelaku sebanyak 2,4 juta.rencana uang hasil pencurian tersebut akan digunakan untuk berbelanja dan berfoya-foya.

Sementara itu Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui KapolsekBanjarbaru Kota Kompol Purbo Rahardjo mengatakan bahwa pelaku termasuk nekat dalam melakukan aksinya karena rumah makan Swarga berdekatan dengan Polsek Banjarbaru Kota. Akan kami kembangkan lagi karena masih kemungkinan ada TKP lain yang pernah dilakukan oleh pelaku.Terima kasih kepada masyarakat yang telah cepat menginformasikan kepada kami setelah melihat orang yang mencurigakan. (humas polsek banjarbaru kota)

Tinggalkan Balasan