Pengaruh sambang, bhabinkamtibmas rangkul elemen masyarakat

Polres Banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru Kota yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru, Aipda Karyanto sambang jalin silaturahmi ke tokoh agama dan elemen masyarakat.Rabu(03/07/19).

Bhabinkamtibmas aipda Karyanto melakukan sambang dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada tokoh agama agar lebih mewaspadai aliran yang mengatas namakan agama, tetapi di balik itu sering menimbulkan konflik dalam pemahamannya, selain itu jangan mudah terprovokasi adanya issu dari media sosial maupun media cetak yang belum jelas kepastiannya dengan tujuan untuk memperkeruh situasi yang dapat menimbulkan keresahan warga.

Kedekatan Bhabinkamtibmas dengan tokoh agama dapat menciptakan sinergi antara polri dan tokoh agama sehingga Polri dapat memperoleh informasi sekecil apapun guna mengambil langkah–langkah antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas .

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan bahwa dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, bhabikamtibmas harus melaksanakan pendekatan kepada warga masyarakat dan tokoh agama, dengan kedekatan diharapkan dapat menjalin tali silahturahmi dan tercipta sitkamtibmas aman dan kondusif.Ungkapnya(pyu).

Tinggalkan Balasan